Sukses


Wahai Ruben Amorim, Pilih MU atau Man City Nih?

 

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pencarian manajer baru di antara klub-klub Premier League semakin memanas. Salah satu alasannya lantaran Manchester United (MU) dikabarkan tengah berupaya untuk membajak pelatih incaran rival sekota, Manchester City (Man City), guna mengisi slot di kursi manajer.

Nama Ruben Amorim, pelatih muda berbakat dari klub Portugal, Sporting Lisbon, mencuat sebagai target utama kedua klub itu.

Selama di Portugal, Amorim telah menyabet lima gelar bagi Sporting. Kini musim ini di bawah tangan nya Sporting belum terkalahkan dari delapan laga dan nyaman dipuncak dengan 24 poin.

Ketertarikan Man City ini muncul setelah mengumumkan keluarnya Txiki Begiristain sebagai direktur olahraga City.

Kepindahan Txiki, yang sekaligus dekat dengan Pep Guardiola, memicu spekulasi mengenai masa depannya di Etihad Stadium.

Sementara itu, MU juga tengah menghadapi rumit terkait masa depan Erik ten Hag. Hasil buruk yang diraih sejak awal musim menjadi tekanan tersendiri bagi pelatih asal Belanda itu di Old Trafford meski masih memiliki kontrak sampai 2026.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Fokus di Sporting

Meski banyak dikaitkan akan segera pindah ke Inggris, Ruben Amorim menegaskan hingga kini pikirannya hanya fokus pada tugas-tugas di Sporting. Dalam wawancara Amorim menyatakan siap untuk terus memimpin Sporting. 

"Saya merasa siap untuk terus bekerja di Sporting, tahun ini dengan tanggung jawab yang lebih besar," kata Amorim dalam konferensi pers jelang laga melawan Portimonense. 

Meski banyak rumor mengaitkannya dengan klub-klub besar, termasuk City, Amorim menegaskan jika fokusnya saat ini hanya untuk menjaga Sporting di level tertinggi, baik di liga domestik maupun Eropa.

Sporting kini berada di puncak klasemen Liga Portugal dengan rekor sempurna, yaitu belum terkalahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan

Media Inggris melaporkan jika Amorim memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang akan masih berlaku sampai musim panas 2025, meskipun kontraknya sendiri baru akan berakhir pada akhir musim depan. 

Artinya, baik MU maupun Man City harus bersabar jika ingin mendapatkan tanda tangannya. Saat ini, Amorim diperkirakan akan tetap bersama Sporting untuk mengarungi liga kasta tertinggi Portugal.

MU dilaporkan telah mengadakan pertemuan darurat menyusul tekanan yang terus meningkat pada Erik ten Hag.

Menurut Sky Sports, MU telah memasukkan nama Amorim ke dalam daftar manajer potensial jika situasi terus memburuk.

 

4 dari 5 halaman

Persaingan Dua Raksasa Kota Manchester

 

Di sisi lain, Man City juga sedang mempersiapkan pengganti Pep Guardiola. Kontrak Guardiola bersama City akan berakhir pada tahun 2025, dan hingga kini sang pelatih masih enggan untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium.

Hugo Viana, yang akan menggantikan Txiki Begiristain, diperkirakan akan memainkan peran penting untuk membujuk Ruben Amorim hijrah ke Etihad Stadium.

Perburuan tanda tangan Ruben Amorim akan menjadi salah satu saga transfer pelatih paling menarik dalam beberapa tahun ke depan.

Baik MU maupun Man City memiliki alasan kuat untuk memboyong pelatih Sporting ini. Namun, keputusan akhir ada di tangan Amorim sendiri. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Mirror  

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer