Sukses


Manchester City Ancang-ancang Obral Kyle Walker, Klub Arab Saudi Berminat Banget

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan siap melepas bek kanan senior Kyle Walker. Syaratnya, klub pelamar siap menebus sang pemain dengan harga 15 juta pounds (Rp303 miliar) pada bursa transfer musim panas 2025.

Pemain berusia 34 tahun tersebut telah menjadi pilar penting dalam skuad Pep Guardiola selama beberapa tahun. Namun, posisinya kini mulai tergeser oleh bintang muda, Rico Lewis, pada awal musim 2024/2025.

Walker hanya tampil sebagai starter dalam empat dari tujuh pertandingan yang ia lakoni musim ini. Ia sempat menjadi pemain cadangan dan bahkan tidak dimainkan dalam laga melawan Chelsea dan Inter Milan.

Bek yang juga pernah memperkuat Tottenham Hotspur itu diperkirakan tidak akan masuk rencana masa depan Pep Guardiola.

Sebelumnya, Walker sempat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen pada musim panas 2023. Namun, pemain Inggris itu memutuskan bertahan dan menandatangani kontrak baru dengan Manchester City, yang berlaku hingga 2026.

Meski demikian, laporan terbaru menyebutkan Manchester City tidak berencana memperpanjang kontraknya, sehingga membuka peluang menjual Walker dengan harga murah pada 2025 daripada kehilangannya secara gratis dua tahun kemudian.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menarik Perhatian Klub Arab Saudi

Menurut laporan dari Daily Star, Senin (21/10/2024), klub Liga Pro Saud,  Al-Ahli, menjadi salah satu tim yang memimpin perburuan tanda tangan Walker. Al-Ahli bahkan dikabarkan siap menawarkan kontrak senilai 400.000 pounds (Rp8,08 miliar) per pekan, nilai fantastis yang akan sulit ditolak oleh Walker, terutama di pengujung kariernya. 

Di Al-Ahli, Walker bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya, Riyad Mahrez, serta beberapa bintang lain seperti Edouard Mendy, Roberto Firmino, Ivan Toney, Franck Kessie, dan Gabri Veiga.

Kendati demikian, ketertarikan Al-Ahli ini berpotensi menggagalkan harapan bagi Sheffield United untuk memulangkan mantan pemain mudanya tersebut.

Walker memang kerap dihubungkan dengan klub yang membesarkan namanya itu, meskipun kariernya diwarnai dengan beberapa masalah di luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir.

 

 

3 dari 4 halaman

Koleksi Trofi yang Menakjubkan 

Sejak bergabung ke Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 44 juta pounds (Rp889 miliar) pada musim panas 2017, Walker terus menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan Guardiola. 

Dia dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik dalam duel satu lawan satu dan telah mencatatkan enam gol serta 23 assist dalam 308 penampilan untuk klub.

Walker juga berhasil meraih 17 trofi bersama Man City, termasuk enam gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga merengkuh dua trofi Piala FA, empat Piala EFL, dan dua Community Shield.

Dalam level individu, Walker masuk dalam PFA Team of the Year di Liga Inggris dua kali dan baru-baru ini terpilih sebagai bagian dari FIFA FIFPRO World XI 2023.

Dengan situasi kontraknya yang belum menemui kejelasan, peluang bagi Walker untuk melanjutkan karier di Arab Saudi tampaknya semakin besar.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Daily Star

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer