Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Akui Start MU pada Musim Ini Jelek, tetapi...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui jika timnya mengawali musim ini dengan jelek. Namun, Ten Hag percaya MU masih berpeluang merengkuh trofi juara pada akhir musim 2024/2025, asalkan selalu meraih kemenangan.

Penampilan Tim Setan Merah di Premier League musim ini tak terlalu meyakinkan. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di liga.

Teranyar, Manchester United menang2-1 atas Brentford di Old Trafford, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Torehan itu membuat MU kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11, tertinggal 10 poin dari Liverpool di posisi teratas.

Hasil tak jauh berbeda dicatatkan The Red Devils pada ajang Liga Europa. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani di league phase Liga Europa, MU hanya memetik dua hasil imbang.

Hanya mendapatkan dua poin dari dua pertandingan membuat Manchester United kini terdampar di peringkat ke-21 klasemen league phase Liga Europa. Mereka tertinggal empat poin dari Lazio di posisi teratas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akui Start Jelek

Erik ten Hag menyadari jika Manchester United memiliki start jelek pada musim ini. Oleh karena itu, manajer asal Belanda tersebut berharap MU bisa terus meraih kemenangan demi menjaga asa meraih trofi juara.

"Kami tidak mengawali musim ini dengan baik. Kami tahu itu, kami tidak senang. Kami senang kemarin (mengalahkan Brentford), tetapi itu hanya satu kemenangan. Jika Anda ingin memenangkan trofi, Anda harus melakukannya terus-menerus sepanjang musim," ucap Ten Hag.

"Tetapi saya juga tahu, Anda tidak memenangkan trofi pada musim gugur, musim dingin, atau musim semi. Anda memenangkannya saat memasuki pada April dan Mei. Tugas kami adalah membuat tim menang sepanjang musim, terutama pada akhir musim," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Jauh

Erik ten Hag menilai perjuangan Manchester United untuk meraih gelar juara pada musim ini masih sangat jauh. Namun, dia percaya The Red Devils berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Anda harus memastikan Anda mengembangkan tim sehingga mereka siap memenangkan trofi. Kami sedang dalam perjalanan. Masih jauh untuk ditempuh," kata eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

"Tetapi saya merasa kami menuju ke arah yang benar. Kepada para penulis, saya katakan bersabarlah, mari kita tunggu bagaimana musim ini akan berjalan dan bagaimana kami maju," sambungnya.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer