Sukses


2 Poin yang Harus Dilakukan Arsenal untuk Juara Premier League Versi Gary Neville: Hindari Kartu Merah, Pertahankan Spirit untuk Menang!

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengalami kekalahan pertama di Premier League musim ini saat bertandang ke markas Bournemouth pada akhir pekan lalu. Mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville, memberikan kritik dan saran kepada Arsenal, terutama jika The Gunners ingin menjuarai Premier League musim ini.

Arsenal kalah 0-2 dari Bournemouth dalam laga pekan kedelapan Premier League, Sabtu (19/10/2024). Kekalahan ini jadi momen yang sulit bagi tim asuhan Mikel Arteta, yang sudah tiga kali harus bermain dengan 10 pemain pada musim ini.

William Saliba diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran untuk menghentikan peluang gol Bournemouth pada babak pertama.

Tim tuan rumah pun mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik, mencetak gol melalui tembakan Ryan Christie dan penalti Justin Kluivert.

Arsenal memang kehilangan poin dalam tiga pertandingan di mana mereka harus bermain dengan 10 pemain, masing-masing melawan Brighton, Manchester City, dan Bournemouth.

Meskipun beberapa tim memang dirugikan karena kartu merah, Gary Neville percaya Arsenal harus menargetkan lebih dari sekadar bertahan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Neville

Dalam podcast di Sky Sports, Gary Neville menyatakan, "Ada perdebatan besar beberapa minggu lalu ketika mereka melawan Man City, di mana mereka bertahan terlalu dalam dan pada akhirnya kebobolan."

"Namun, saya percaya ketika mereka kehilangan satu pemain, merka masih harus berusaha untuk menang," lanjut Neville.

Gary Neville menambahkan bahwa meskipun kehilangan pemain adalah hal yang sulit, Arsenal seharusnya mampu meraih hasil positif.

"Saya percaya bahwa di pertandingan melawan Bournemouth, dalam keadaan 0-0 dengan sepuluh pemain, mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan itu. Mereka tidak boleh kalah," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

2 Hal yang Perlu Dilakukan Arsenal

Ada dua hal yang dipertegas oleh Gary Neville untuk Arsenal. Pertama, menghindari kartu merah, yang meskipun terlihat sederhana, sering kali menjadi masalah bagi tim. Kedua, jika mereka terpaksa bermain dengan sepuluh orang, mereka harus tetap berjuang untuk meraih kemenangan.

Neville mencatat bahwa meski Arsenal memiliki kualitas yang baik, mereka harus lebih berani dan mampu beradaptasi dalam situasi sulit.

"Masih terlalu awal dalam musim ini untuk Arsenal untuk pulih dan tetap menjadi ancaman dalam perburuan gelar, tetapi saya sangat kecewa dengan performa mereka baru-baru ini dan mereka seharusnya merasa kecewa pada diri mereka sendiri," ujar Neville.

Dengan catatan yang ditekankan oleh Neville, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League dan menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi pesaing serius untuk gelar juara.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer