Sukses


Baru 4 Bulan di MU, Joshua Zirkzee Dikabarkan Ingin Hengkang pada Januari 2025

Bola.com, Jakarta - Masa depan striker Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, menjadi perdebatan panas. Baru tiga bulan di Old Trafford, sang pemain dikabarkan siap-siap ingin hengkang. 

Laju MU musim ini jauh dari memuaskan dan masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris 2024/2024. 

Bahkan, MU sempat mencatatkam lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Rentetan hasil buruk itu baru berhenti pada Sabtu (19/10/2024) saat Setan Merah mengalahkan Brentford 2-1. 

Gol Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho di babak kedua membuat Erik ten Hag tidak malu setelah The Bees memimpin di masa tambahan waktu babak pertama melalui Ethan Pinnock.

Sementara itu, Zirkzee hanya bermain selama 16 menit dalam kemenangan itu. Penyerang asal Belanda itu tampaknya sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di lini serang MU

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Pindah ke Serie A

Joshua Zirkzee gabung ke Manchester United pada Juli 2024 dengan biaya 36,5 juta pounds setelah melakoni musim yang mengesankan bersama klub Serie A Bologna. Sumbangan 11 gol dari Zirkzee membantu Bologna mengamankan tiket ke kualifikasi Liga Champions musim lalu.

Meskipun selama di Bayern Munchen dan Bologna ia tidak pernah benar-benar menunjukkan sebagai striker produktif, fans MU jelas mengharapkan banyak gol. Nyatanya, ia baru menyumbangkan satu gol dalam 11 penampilan untuk Setan Merah. 

Menurut laporan dari jurnalis Calciomercato Daniele Longo, seperti dikutip Sportbible, Selasa (22/10/2024), pemain asal Belanda itu dikabarkan sudah ingin pindah dari Manchester United. Dia disebut-sebut berharap kembali ke Serie A pada bursa transfer Januari 2025 jika nasibnya di Old Trafford tak kunjung membaik. 

 

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Masih Percaya

Sementara itu, pelatih MU, Erik ten Hag, masih menaruh kepercayaan kepada sang striker ketika berbicara pada akhir September 2024 menjelang kekalahan 0-3 dari Spurs.

Ketika ditanya tentang performa sang pemain, dia menjawab dengan diplomatis. “Ya, saya yakin berpikir dia bisa menjadi pencetak gol yang produktif untuk Manchester United.  Tentu, dia masih muda. Kami melihat kemampuannya yang luar biasa. Dia pemain penghubung yang sangat bagus, seperti yang Anda katakan, dia kreatif," kata Ten Hag. 

“Dia menciptakan peluang, tapi jujur ​​saja, dia juga punya momen untuk mencetak gol dari lawan."

“Kami tahu dia memiliki beberapa atribut yang sangat bagus, dan dia harus berkembang, dan dia membutuhkan dukungan kami," imbuh dia. 

 

4 dari 5 halaman

Juventus Tertarik

Juventus dilaporkan tertarik pada Zirkzee. Menurut Get Italian Football News, opsi peminjaman lebih memungkinkan dibanding pembelian permanen. Sang pemain dikabarkan berpeluang pergi dari Old Trafford. 

Jika langkah tersebut terwujud, sulit membayangkan pemain berusia 23 tahun itu akan mengungguli striker pilihan pertama Juve, Dušan Vlahović.

Sumber: Sportbible 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer