Sukses


Kejutan, Xavi Tiba-tiba Masuk Bursa Calon Pelatih MU: Posisi Erik ten Hag Makin Tertekan

Bola.com, Jakarta - Nama mengejutkan muncul dalam bursa calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United (MU). Klub berjulukan Setan Merah tersebut dikabarkan sedang mendekati mantan pelatih Barcelona, Xavi

Masa depan Erik ten Hag di MU memang jadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir menyusul buruknya start mereka di Liga Inggris. Red Devils membukukan start yang terburuk di liga domestik sejak 1989. 

Kemenangan 2-1 atas Brentford, Sabtu (19/10/2024), sedikit meringankan tekanan besar di pundak Ten Hag. Namun, MU masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris, alias masih jauh dari ideal.  

Pada awal bulan ini, Manchester Evening News melaporkan bahwa Thomas Tuchel merupakan kandidat terkuat untuk menduduki jabatan manajer MU jika memutuskan mendepak Erik ten Hag dari Old Trafford. 

Namun, rumor tersebut patah setelah Tuchel menerima pinangan menjadi pelatih Timnas Inggris mulai Januari 2025. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xavi Dekat dengan CEO MU

Menurut Daily Mail, Rabu (23/10/2024), Manchester United mengantongi daftar yang tak panjang soal nama-nama potensial untuk menggantikan Ten Hag. Ada nama baru yang ditambahkan, yaitu Xavi. 

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menganggur sejak meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2024. Mengapa tiba-tiba nama Xavi muncul? 

Xavi ternyata akrab dengan CEO MU saat ini, Omar Berrada. Ia pernah bekerja sebagai manajer pemasaran di Barca antara 2004 dan 2011 sebelum bergabung ke Manchester City.

Berrada dikabarkan menjadi bagian dari delegasi beranggotakan empat orang yang terbang ke Spanyol untuk pertemuan pekan lalu, meskipun tidak jelas apakah pembicaraan itu terkait dengan Xavi atau dengan tim balap sepeda INEOS Britanni.

 

3 dari 4 halaman

Belum Lakukan Pembicaraan Langsung

Xavi disebut belum melakukan pembicaraan dengan Manchester United secara langsung. Kontak antara MU dan perwakilan pelatih asal Spanyol itu justru dilakukan melalui perantara.

Pria berusia 44 tahun ini, meski belum pernah tinggal di Inggris, fasih berbahasa Inggris. Ia pernah melakukan sejumlah wawancara dalam bahasa Inggris selama bermain sepak bola.

Media Spanyo, SPORT, melaporkan pekan lalu bahwa legenda Barcelona telah memasuki pembicaraan untuk menjadi manajer baru tim nasional Qatar, setelah menyelesaikan karier bermain di negara Teluk tersebut.

Sumber: Daily Mail, Sportbible

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer