Sukses


Liga Inggris: Tolak MU, Xabi Alonso Lebih Tertarik Latih Man City?

Bola.com, Jakarta Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso telah menolak Manchester United sekali, dan kini tetangganya Manchester City ingin memboyongnya dari juara Jerman tersebut.

Alonso dikaitkan dengan kepulangannya ke Liverpool pada musim panas lalu setelah Jurgen Klopp mengumumkan pensiun. Namun, ia akhirnya bertahan di Leverkusen, dan telah mencatat kemenangan beruntun di Liga Champions sambil berusaha mempertahankan gelar Bundesliga.

Namun, kepindahannya ke Liga Inggris masih mungkin terjadi. Laporan di Jerman yang mengindikasikan bahwa petinggi Leverkusen bersiap untuk kepergiannya pada tahun 2025.

Manchester City termasuk di antara pihak-pihak yang berminat. Alonso sebagai kandidat jika Pep Guardiola meninggalkan Stadion Etihad, meskipun Real Madrid juga serius mengejarnya.

MU juga menjajaki kemungkinan kepindahan selama musim panas, sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap mempercayai Erik ten Hag. Namun, tampaknya hal itu tidak akan terjadi, bahkan sebelum keputusan akhirnya untuk mendukung Ten Hag dengan perpanjangan kontrak.

Menurut The Mail, Alonso menolak kesempatan untuk mengambil pekerjaan di Old Trafford selama musim panas.

Pembaruan tersebut konsisten dengan laporan April yang mengindikasikan mantan pemain internasional Spanyol itu enggan bergabung dengan United karena hubungannya dengan rival mereka, Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang ke Manchester City

Mantan kiper City, Costel Pantilimon, berharap City tidak akan memiliki masalah seperti itu, dengan alasan hubungan masa lalu Alonso dengan Guardiola dapat membantu.

"Xabi tahu liga ini, dia punya banyak pengalaman hebat sekarang, pernah melatih di Spanyol, dan memenangkan gelar di Jerman bersama Bayer Leverkusen, tanpa kalah satu pertandingan pun," kata Pantilimon.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Fantastis

Leverkusen asuhan Alonso belum mampu mengulang catatan tak terkalahkan di liga musim lalu, kalah dari RB Leipzig dalam laga pembuka kandang mereka pada bulan Agustus. Namun, mereka belum pernah kalah sejak saat itu, dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Bundesliga dengan 18 gol dalam tujuh pertandingan.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana dia bisa menjadi pilihan, pasti. Terutama jika Anda ingat dia pernah bekerja dengan Pep Guardiola sebelumnya, di Bayern, dan hubungan itu mungkin berperan dalam hal-hal yang berkaitan dengan pengganti Guardiola." 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer