Sukses


8 Statistik Istimewa Liverpool Sejak Dipoles Arne Slot: Start Lebih Oke ketimbang Era Pertama Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta Banyak penggemar Liverpool yang khawatir menyusul kepergian Jurgen Klopp. Tapi, Arne Slot menjawab dengan hasil.

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk menegaskan hanya ada sedikit perbedaan antara taktik manajer Arne Slot dan pendahulunya, Jurgen Klopp.

Beberapa rekan setim Van Dijk di The Reds telah menyatakan adanya perbedaan yang mencolok antara sistem manajer tersebut.

Namun Van Dijk berkata berbeda.

"Ini akan menjadi musim yang panjang, kami masih memiliki begitu banyak pertandingan yang harus dimainkan dan para pemain harus terbiasa dengan tuntutan pelatih baru," katanya.

"Namun dalam hal perubahan taktis atau hal semacam itu, belum ada perubahan besar, menurut saya tidak ada."

Liverpool mengawali musim ini dengan gemilang di bawah pelatih baru Arne Slot dan kami telah mengumpulkan delapan statistik yang membuktikan betapa hebatnya mereka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertahanan Terbaik, Rekor Kemenangan

  • Liverpool sejauh ini memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris, hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan pembuka mereka. Jika mereka berhasil mempertahankan rasio itu, menjelang akhir musim, mereka hanya akan kebobolan 14 gol yang akan menjadi rekor Liga Inggris.
  • Hebatnya, Slot telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan pertamanya bersama Liverpool di semua kompetisi. Hanya Pep Guardiola (yang memenangkan 10 pertandingan pertamanya) yang mencapai 10 kemenangan di semua kompetisi sebagai manajer Liga Inggris dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit daripada Slot.
  • Untuk konteks lebih lanjut, tidak ada manajer dalam sejarah Liverpool yang memiliki awal yang lebih baik daripada Slot yang telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan pertamanya.
  • The Reds telah meraih 21 poin dari delapan pertandingan liga pembuka mereka, dengan rata-rata 2,6 poin per pertandingan. Jika mereka berhasil mempertahankan rasio itu, mereka akan menyelesaikan musim dengan 100 poin.
3 dari 3 halaman

Start Lebih Baik dari Jurgen Klopp

Liverpool telah meraih sembilan poin lebih banyak dalam delapan pertandingan liga pertama mereka di bawah Slot daripada yang mereka peroleh dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka di bawah Klopp.

Klopp butuh 18 pertandingan Liga Inggris hingga ia memenangkan tujuh pertandingan liga sebagai bos Liverpool sedangkan Slot hanya butuh delapan pertandingan untuk mencapai jumlah tersebut.

Di Liga Inggris, tim asuhan Slot hanya menghadapi 64 tembakan, dengan hanya 24 di antaranya yang tepat sasaran. Hanya Manchester City yang mampu membatasi lawan dengan jumlah tembakan lebih sedikit dari itu.

The Reds hanya menghadapi xG sebesar 5,1 di Liga Inggris yang merupakan rekor terbaik dari semua tim sejauh musim ini. Mereka juga satu-satunya tim Liga Inggris yang saat ini kebobolan kurang dari 1,00 xG per 90 menit.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer