Sukses


Liga Inggris: MU Sempat Panik, Langsung Sodorkan Kontrak Menggiurkan kepada Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan menyodorkan kontrak baru yang bernilai masif kepada Bruno Fernandes pada musim panas 2024. Setan Merah melakukan manuver tersebut karena panik dan waswas Fernandes akan hengkang dari Old Trafford. 

Masa depan Fernandes menjadi bahan spekulasi selama bursa transfer musim panas 2024. Namun, pada pertengahan Agustus 2024 diumumkan pemain Portugal itu telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2027, dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi.

Menurut ESPN, seperti dikutip Sportmole, Kamis (24/10/2024), Fernandes bersiap meninggalkan Old Trafford pada musim panas setelah bosan dengan kegagalan berulang kali yang dilakukan MU.

Kabarnya, MU dan memberikan kontrak baru kepada kapten Setan Merah itu. Menurut ESPN, sekarang Bruno Fernandes mendapat gaji sekitar 300.000 pounds (Rp6,06 miliar) sepekan di Old Trafford, naik dari gaji sebelumnya senilai 220.000 pounds (Rp4,44 miliar) per pekan. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Syarat dari Bruno Fernandes

Fernandes memang kesulitan menampilkan performa terbaik di awal musim ini. Namun, ia berhasil menyumbang lima assist dalam 12 penampilan, termasuk satu assist saat MU menang 2-1 atas Brentford, Sabtu (19/10/2024).

Menjelang akhir musim lalu, Fernandes menegaskan akan bertahan bersama Red Devils, dengan mengajukan syarat khusus. 

“Saya akan berada di sini,” kata Fernandes kepada Sky Sports News.

"Klub perlu menginginkan saya dan klub ingin saya menjadi bagian dari masa depan. Jadi seperti yang selalu saya katakan, saya tidak ingin menjadi pemain yang tidak diinginkan klub. Jika karena alasan tertentu mereka tidak menginginkanku, saya akan pergi," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Apik

Fernandes terbukti menjadi salah satu rekrutan terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir. Ia mencetak 79 gol dan mencatatkan 71 assist dalam 245 penampilan untuk klub di semua kompetisi sejak diboyong dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Sang gelandang telah mencetak 54 gol dan 42 assist dalam 167 penampilan di Premier League, sementara juga mencatatkan total enam gol dan 10 assist dalam 19 pertandingan Liga Champions untuk Setan Merah.

Sumber: ESPN, Sportmole 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer