Sukses


Jose Mourinho Ingin Kembali ke Premier League: Bukan ke Chelsea, MU atau Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Manajer Fenerbahce, Jose Mourinho, baru-baru ini mengungkapkan keinginan untuk kembali berkarier di Premier League. Apalagi namanya baru saja dikaitkan untuk menjadi manajer Everton.

Jose Mourinho punya pengalaman berkarier di Premier League dengan dua kali menangani Chelsea, dan kemudian juga menangani Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur.

Manajer asal Portugal itu dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik, dengan total delapan gelar liga diraihnya bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Selain itu, ia juga telah memenangkan dua gelar juara Liga Champions. Saat ini, Jose Mourinho tengah menangani Fenerbahce di Turki dan tengah bersiap untuk menghadapi mantan klubnya, MU, di Liga Europa.

Selama 2,5 tahun di Old Trafford, Jose Mourinho membawa MU meraih Carabao Cup dan Liga Europa sebelum dipecat pada Desember 2018.

Setelah itu, ia juga sempat melatiih Tottenham Hotspur selama 1,5 tahun, sebelum meninggalkan klub tersebut pada April 2021.

Sejak saat itu, Jose Mourinho belum kembali ke Premier League, meski warisannya tetap terukir dalam sejarah sepak bola Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal ke Everton?

Jose Mourinho belakangan ini disebut-sebut sebagai calon manajer masa depan Everton, mengingat kontrak Sean  Dyche akan berakhir pada akhir musim.

The Friedkin Group (TFG), yang berpotensi menjadi pemilik baru Everton, pernah merekrut Mourinho saat melatih AS Roma pada Mei 2021. Ia berhasil membawa AS Roma meraih gelar UEFA Conference League pada musim perdana.

Namun, Mourinho dipecat pada Januari 2024, dan sempat menyatakan bahwa ia dikeluarkan oleh seseorang yang tidak mengerti banyak tentang sepak bola, merujuk kepada ketua TFG, Dan Friedkin.

3 dari 4 halaman

Berharap Kembali ke Premier League

Jose Mourinho menekankan bahwa ia ingin kembali ke Premier League dan berharap bisa bertemu dengan MU pada masa depan.

"Mungkin kalian, orang Inggris, mengira saya hanya bermain-main atau melakukan mind-game. Saya tidak bermain apa-apa. Mereka memiliki tim yang lebih baik daripada yang ditunjukkan oleh hasil," ujar Mourinho.

Jose Mourinho menambahkan dirinya telah mempelajari tim-tim di Premier League dan percaya MU akan segera menemukan kesuksesan.

4 dari 4 halaman

Hadapi MU di Liga Europa

Saat ini, Jose Mourinho fokus kepada pertandingan melawan Manchester United, di mana ia berharap dapat memberikan kejutan kepada tim yang pernah dilatihnya.

Dengan posisi United yang tidak stabil di peringkat ke-12 Premier League, Mourinho yakin bahwa mereka memiliki potensi untuk lebih baik dari hasil yang mereka capai saat ini.

Dengan ambisi untuk kembali ke Inggris, Mourinho tetap menjadi sosok yang menarik perhatian, baik di dalam maupun di luar lapangan, sebagai salah satu pelatih paling berpengalaman dan sukses dalam sejarah sepak bola.

Sumber: Liverpool World

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer