Sukses


Liga Inggris: Xavi Mau Tangani MU, tetapi Sodorkan Satu Syarat Khusus

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Barcelona, Xavi, belakangan ramai dikabarkan masuk bursa pelatih Manchester United (MU). Pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan meminta MU membeli satu pemain khusus jika didapuk menjadi pengganti Erik ten Hag. 

Kepala eksekutif MU, Omar Berrada, dikabarkan terbang ke Spanyol untuk mengadakan pembicaraan dengan Xavi pada awal bulan ini.

Masa depan Ten Hag masih menjadi subyek spekulasi yang tak henti-henti. Namun, ia berhasil mengulur waktu setelah MU menang 2-1 atas Brentford di Premier League akhir pekan lalu.

Tak ada jaminan sampai kapan Erik ten Hag mampu mempertahankan posisinya sebagai manajer MU. Bayangkan saja, saat ini Setan Merah masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris. Start yang sangat buruk buat musim ini. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Merekrut Raphinha

Menurut Fichajes, Xavi bersedia jika ditunjuk menggantikan MU di Old Trafford. Namun, syaratnya manajemen MU harus mau merekrut penyerang Barcelona yang sedang dalam performa terbaiknya, Raphinha.

Mantan pemain Leeds United tersebut sedang dalam mencapai performa terbaiknya musim ini di Barcelona. Ia mengemas sembilan gol dan delapan assist dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Berkembang di skuad Hansi Flick, pemain berusia 27 tahun itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Bayern Munchen di Liga Champions. 

 

3 dari 4 halaman

Masih Terikat Kontrak 3 Tahun Lagi

Raphinha masih terikat kontrak dengan Barcelona tiga tahun lagi. Namun, menurut laporan yang beredar Barcelona masih terbuka menjual Raphinha jika ada pihak yang berminat mengajukan tawaran sebesar 83,3 juta pounds (Rp1,68 triliun). 

Transaksi seperti itu akan menjadikan Raphinha sebagai pemain termahal kedua sepanjang masa MU, mengungguli Antony dan hanya kalah dari Paul Pogba. 

Sumber: Sportmole

 

4 dari 4 halaman

Yuk Incar Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Xavi

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer