Sukses


Soal Rumor Pergi Tahun Depan, Guardiola: Nggak Akan Kayak MU, Man City Bakal Baik-Baik Saja tanpa Saya!

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola merasa yakin bahwa Man City akan tetap baik-baik saja jika ia memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium saat kontraknya habis musim panas mendatang.

Kontrak Guardiola akan berakhir di akhir musim ini, dan pelatih asal Spanyol itu belum memutuskan masa depannya. Ada kemungkinan Guardiola akan memilih untuk pergi pada musim panas mendatang dan mengambil jeda dari dunia kepelatihan.

Sahabat sekaligus direktur olahraga Man City, Txiki Begiristain, telah mengumumkan akan meninggalkan klub juara Inggris tersebut pada musim panas mendatang. Guardiola meyakini, jika ia mengikuti jejak Begiristain, Man City akan terus meraih kesuksesan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Akan seperti MU

Guardiola, yang telah memenangkan 18 trofi sejak bergabung pada 2016, mengamati bagaimana MU mengalami kemunduran sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Namun, ia yakin hal serupa tidak akan terjadi di Man City.

"Mereka akan menemukan solusi dengan cepat. Mereka akan bersikap sabar, tenang, dan tahu apa yang harus dilakukan. Saya telah bersama Txiki selama 12 tahun, dan meski kami terlihat tidak bisa dipisahkan, tentu saja hidup akan terus berjalan," ujar Guardiola.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi (di United), tapi itu tidak akan terjadi di sini. Akan menjadi tanda buruk bagi klub jika hanya karena satu atau dua orang pergi, semuanya runtuh," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Yakin Man City Akan Terus Berkembang

Guardiola menyadari bahwa mungkin saja beberapa kesalahan akan terjadi, tetapi ia percaya bahwa kesalahan tersebut akan segera diperbaiki. Ia menegaskan bahwa manajemen Man City tahu persis apa yang harus dilakukan.

Direktur Olahraga Man City yang varu, Hugo Viana, kemungkinan akan menghadapi tantangan besar pada musim panas mendatang, terutama jika Guardiola memutuskan untuk pergi dan masa depan sejumlah pemain kunci masih belum pasti.

Namun, Guardiola merasa tenang dan percaya bahwa Man City akan terus berkembang.

"Ini adalah pertanyaan yang baik untuk Hugo Viana dan Txiki, tetapi setiap musim panas klub harus siap," katanya.

"Jika tiga atau empat pemain mengetuk pintu dan ingin pergi, kami harus siap. Klub selalu harus siap menghadapi ini. Pemain yang telah mencapai usia tertentu, kami harus melihat apa yang terjadi. Meski saya memberi pendapat, ini adalah tugas seorang direktur olahraga," ucap Guardiola.

 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer