Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terancam Tanpa 7 Pemain saat Menghadapi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Arsenal terancam tanpa hingga tujuh pemain untuk pertemuan besar Liga Inggris pada Minggu (27/10/2024) melawan Liverpool. Bukayo Saka jadi nama paling beken yang kemungkinan absen karena cedera.

Kemenangan untuk Liverpool yang berada di puncak klasemen akhir pekan ini akan membuat mereka unggul tujuh poin dari Arsenal yang berada di posisi ketiga.

Masih dengan situasi tersebut, Manchester City juga berpeluang unggul enam poin di atas Arsenal jika sukses memenangkan laga kandang melawan Southampton.

Arsenal tentu tidak ingin berada dalam kondisi itu. Hanya saja, Mikel Arteta dihantam badai cedera, dan tujuh pemainnya kemungkinan absen melawan Liverpool.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sang Kapten Masih Menepi

Kapten Martin Odegaard tidak bermain sejak 31 Agustus setelah mengalami cedera pergelangan kaki serius saat membela Norwegia bulan lalu dan dia tidak memiliki kesempatan untuk menghadapi pasukan Arne Slot.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk pemulihan saya dalam beberapa minggu terakhir, dan melewatkan malam-malam besar Liga Champions seperti ini hanya membuat saya lebih bertekad dan termotivasi untuk kembali sesegera mungkin," kata Odegaard.

"Saya merasa lebih baik dan lebih baik setiap hari, tetapi ketika itu cedera pergelangan kaki Anda memiliki pasang surut juga. Suatu hari Anda merasa sangat baik, dan terkadang Anda bisa bereaksi sedikit. Tapi secara umum itu menjadi lebih baik dan saya merasa semakin dekat sekarang."

 

3 dari 5 halaman

Barisan Bek

Arteta tambah pusing karena bek sayap Riccardo Calafiori tertatih-tatih setelah mengalami cedera lutut di babak kedua kala berlaga di Liga Champions.

"Dia membutuhkan beberapa tes lagi. Kemarin sudah ikut tes, hari ini mungkin ada lagi. Terakhir kali kami pikir itu benar-benar buruk dan kemudian dia akhirnya bermain dua hari kemudian," ujar Arteta.

Arteta sudah tanpa tiga bek. William Saliba diskors setelah dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan 0-2 dari Bournemouth. Sementara Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney juga cedera.

Jurrien Timber sudah kembali latihan. Tetapi, pemain internasional Belanda itu telah absen selama hampir sebulan dan tampaknya bertanding melawan Liverpool akan datang terlalu cepat.

"Itu adalah sesi pertama di mana dia bisa terlibat," kata Arteta. "Dia sudah keluar beberapa saat. Kami pikir dia akan lebih jauh di depan."

 

4 dari 5 halaman

Saka Tanda Tanya

Mungkin pemain yang paling dibutuhkan Arsenal kembali, bagaimanapun, adalah pemain sayap Bukayo Saka, yang telah absen selama dua pertandingan terakhir mereka setelah mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Inggris.

"Dia telah melakukan sedikit latihan. Seberapa jauh kita bisa mendapatkannya sebelum hari Minggu adalah pertanyaan lain. Kita akan melihat."

Saka, Timber dan Calafiori tidak berlatih kemarin. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyediakannya. Ini sangat, sangat tidak pasti."

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2024/2025

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer