Sukses


Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Berbagi Poin, Berkah untuk Man City yang Tetap di Puncak

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang 2-2 yang diraih Liverpool kala bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (27/10/2024) malam WIB, menjadi berkah tersendiri bagi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu tetap di puncak klasemen setelah pekan kesembilan Premier League berakhir.

Liverpool awalnya berada di puncak klasemen Premier League, mengoleksi 21 poin dan unggul satu poin atas Man City, sebelum pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris itu dimulai.

Kemenangan 1-0 yang diraih Man City saat menjamu Southampton, Sabtu (26/10/2024), membuat puncak klasemen bergeser sementara, di mana Man City dengan 23 poin mengungguli The Reds.

Namun, Liverpool gagal mengklaim lagi posisi puncak klasemen itu setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Arsenal.

Bahkan The Reds dua kali tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah yang mencetak gol lewat Bukayo Saka pada menit kesembilan dan Mikel Merino pada menit ke-43.

Liverpool hanya mampu dua kali menyamakan kedudukan, masing-masing lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-18 dan Mohamed Salah pada menit ke-81.

Pada akhirnya The Reds hanya membawa pulang satu poin dan mengoleksi 22 poin, tertinggal satu poin dari Man City yang masih kukuh di puncak.

Sementara Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan 18 poin, jumlah yang sama dengan Aston Villa yang juga bermain imbang 1-1 saat melawan Bournemouth pada Sabtu (26/10/2024).

Kemudian Manchester United (MU) yang kalah 1-2 dari West Ham United di London Stadium harus puas berada di posisi ke-14 dengan 11 poin, jumlah yang sama dengan The Hammers yang kini berada tepat di atasnya, atau posisi ke-13.

Berikut klasemen sementara Premier League setelah pekan kesembilan berakhir:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persaingan di Permier League

3 dari 3 halaman

Hasil Pekan 9 Premier League

Sabtu, 26 Oktober 2024

  • Leicester City 1-3 Nottingham Forest
  • Aston Villa 1-1 Bournemouth
  • Brentford 4-3 Ipswich Town
  • Brighton 2-2 Wolves
  • Man City 1-0 Southampton
  • Everton 1-1 Fulham

Minggu, 27 Oktober 2024

  • Chelsea 2-1 Newcastle United
  • Crystal Palace 1-0 Tottenham Hotspur
  • West Ham United 2-1 Manchester United
  • Arsenal 2-2 Liverpool

Video Populer

Foto Populer