Sukses


3 Statistik Mengenaskan Erik ten Hag hingga Didepak dari MU: Hobi Kok Bikin Rekor Buruk

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah sepak terjang Erik ten Hag di Manchester United (MU). Klub berjulukan Setan Merah tersebut resmi memecat pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. 

Pengumuman pemecatan Erik Ten Hag dilakukan Manchester United melalui situs resmi dan media sosial klub, Senin (28/10/2024).

Manchester United pun memberikan salam perpisahan kepada Erik Ten Hag. MU berharap yang terbaik datang untuk sosok asal Belanda itu.

"Erik ditunjuk pada April 2022 dan membawa klub meraih dua trofi domestik, yakni Piala Carabao pada tahun 2023 dan Piala FA pada tahun 2024. Kami berterima kasih kepada Erik atas semua yang telah dilakukannya selama bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," bunyi pernyataan resmi klub.

Manchester United memang tampil dengan loyo belakangan ini. MU bahkan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir

Manchester United untuk sementara akan mempekerjakan manajer interim. Sosok yang akan mengisi posisi itu adalah Ruud Van Nistelrooy.

Seperti apa catatan bapuk Erik ten Hag selama bersama MU

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Kekalahan di Fergie Time

Tujuh dari 27 kekalahan (26 persen) Erik ten Hag di Premier League terjadi melalui gol penentu kemenangan di menit ke-90.

Ini menjadi persentase kekalahan tertinggi dibandingkan gol di menit ke-90 dari manajer mana pun yang kalah dalam 20+ pertandingan dalam sejarah Premier League. Fergie time.

3 dari 6 halaman

2. Diberondong Tembakan Lawan

Manchester United menghadapi 1.739 tembakan dalam 128 pertandingan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Sejak musim 2022/2023, Manchester City menghadapi 717 tembakan lebih sedikit dibandingkan MU meski memainkan enam pertandingan lebih banyak dalam jangka waktu tersebut. Tidak berkelanjutan.

4 dari 6 halaman

3. Persentase Kekalahan yang Buruk

Hanya David Moyes (32,4%, 11/34) yang persentase kekalahannya di Premier League sebagai manajer Manchester United lebih tinggi dibandingkan Erik ten Hag (31,8%, 27/85). 

5 dari 6 halaman

4. Rekor Kekalahan Terburuk

Pada musim 2023/2024 Erik ten Hag menyamai rekor poin paling sedikit yang diraih Manchester United setelah tujuh pertandingan Premier League (9).

Pada musim 2024/25, dia mengalahkan rekor bapuk miliknya sendiri (8).

Waktunya di Manchester akhirnya tamat sudah. 

6 dari 6 halaman

5. Karier Erik Ten Hag dalam Angka

Karier Erik ten Hag dalam angka: 

  • 128 pertandingan
  • 70 kemenangan
  • 23 imbang
  • 35 kekalahan
  • 54,69 persen kemenangan 

Sumber: Opta dan Squawka

Video Populer

Foto Populer