Sukses


Premier League dan beIN Asia Pacific Bersama-Sama Memerangi Streaming Ilegal di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Premier League dan beIN Asia Pacific (beIN) telah mengambil langkah bersama untuk melawan streaming ilegal di Indonesia, dengan fokus pada layanan illegal Maeda Sports.

Platform berbasis langganan tersebut secara ilegal menyediakan akses ke lebih dari 350 saluran, terutama yang berfokus pada konten olahraga, termasuk beIN SPORTS. Melalui operasi penegakan hukum, Maeda Sports telah dihentikan dan kendali atas domain kunci website tersebut telah diserahkan kepada beIN dan Premier League.

Pengguna yang coba mengakses platform tersebut kini akan diarahkan ke informasi mengenai risiko, dan bahaya mengakses streaming ilegal. Terungkapnya layanan ilegal itu dimungkinkan berkat perangkat lunak deteksi anti-pembajakan milik beIN.

Baik beIN maupun Premier League merupakan pemimpin industri dalam memerangi pembajakan di industri perusahaan masing-masing, dengan investasi pada teknologi anti-pembajakan terbaru serta aksi penegakan hukum yang menyeluruh.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kampanye Boot Out Piracy

Baru-baru ini, Premier League meluncurkan kampanye "Boot Out Piracy" yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan penggemar akan risiko besar dan bahaya mengakses streaming ilegal. Kampanye tersebut juga digaungkan Vidio yang merupakan official broadcasting di Indonesia.

Bintang Premier League seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Alisson Becker (Liverpool FC), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers), dan Bukayo Saka (Arsenal) turut tampil dalam serangkaian video yang mengajak para penggemar di Indonesia untuk menonton konten dengan cara yang benar, melalui sumber yang sah.

Layanan streaming ilegal seperti Maeda Sports telah dieksploitasi oleh pelaku kejahatan siber. Platform tersbeut tidak memiliki keamanan yang memadai, sehingga penggemar di Indonesia berisiko terpapar dengan pencurian data dan penipuan melalui malware, pembajakan browser, serta iklan yang menyesatkan (misleading).

 

3 dari 4 halaman

Upaya Melindungi Penonton

Selain itu, kualitas streaming yang buruk juga sering terganggu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tindakan anti-pembajakan terbaru di Indonesia ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan, demi melindungi penonton dan mempromosikan akses yang aman terhadap konten Premier League.

Premier League dan beIN berkomitmen untuk memastikan penggemar dapat menikmati pertandingan dengan aman melalui saluran resmi yang sah, termasuk Vidio.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer