Sukses


MotoGP: Sedih Tinggalkan Yamaha, Jorge Lorenzo Curhat di Media

Bola.com, Barcelona - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku sedih akan meninggalkan Yamaha, tim yang sudah dia bela sejak musim 2008 pada ajang MotoGP. Dia pun siap memberikan persembahan terakhir untuk Tim Garpu Tala pada balapan MotoGP Valencia, 13 November 2016.

"Sedikit sedih untuk meninggalkan Yamaha, karena saya telah bersama mereka bertahun-tahun dan saya masuk ke MotoGP bersama mereka ketika berusia 20 tahun. Saya akan pergi setelah sembilan musim, dengan banyak sukses untuk Yamaha dan saya," tulis Lorenzo.

Dalam kolomnya di media otomotif, Autosport, Lorenzo mencurahkan isi hatinya setelah sembilan musim berkiprah bersama Yamaha. Dia mengakui, tim pabrikan asal Jepang itulah yang membuatnya bisa sesukses ini.

Namun, dia harus mengakhiri kisah manis dengan Yamaha demi tantangan baru. Pada April 2016, pebalap asal Spanyol itu akhirnya memutuskan menerima tawaran Ducati.

Meski mengaku sedih, Lorenzo tetap harus mengambil langkah ini demi kemajuan kariernya.

"Tapi hidup memang seperti ini. Saya memutuskan untuk mengambil tantangan dan pergi ke Ducati, dan saya akan mengakhiri periode saya bersama Yamaha sebaik mungkin di Valencia," tutur Lorenzo.

Pebalap berusia 29 tahun ini mengakui balapan di Sirkuit Valencia nanti akan sangat emosional buatnya. Ini karena Yamaha telah memberikan banyak hal kepada The X-Fuera.

"Saya sangat termotivasi untuk bekerja sekeras mungkin dan mencoba finis bersama Yamaha dengan satu kemenangan lagi," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer