Sukses


MotoGP 2022: Loris Capirossi Sebut Semua Pembalap Suka Sirkuit Mandalika, Kotor Bukan Masalah

Bola.com, Lombok - Loris Capirossi menegaskan bahwa kondisi trek Sirkuit Mandalika yang kotor bukanlah masalah besar. Menurutnya, seluruh pembalap MotoGP 2022 suka dengan lintasan yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

Seperti diketahui, tes hari pertama sempat dihentikan untuk sementara waktu lantaran banyak debu yang berterbangan dan mengotori sebagian trek Sirkuit Mandalika.

Angin kencang di sekitar area tersebut agaknya menyebabkan debu dan partikel yang bisa membahayakan pembalap MotoGP menutupi lintasan di Sirkuit Mandalika.

Namun demikian, gerak cepat penyelenggara membuat lintasan kembali dibuka pada pukul 12.00 WITA. Capirossi yang berada di sana sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Soal treknya, normal pertama kalinya sedikit kotor karena tidak ada yang membalap sebelum kami," kata Loris Capirossi dinukil dari Antaranews.

"Saat ini tidak terlalu masalah karena ini baru tes, kami punya waktu untuk membersihkannya dan mengatur segalanya. Tapi kami harap mulai besok dan Minggu, kondisi treknya bagus untuk pengujian dan semuanya. Tapi bagaimanapun juga untuk trek baru, hal seperti itu normal."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Disukai Pembalap

Disinggung mengenai homologasi trek, Capirossi menuturkan bahwa Sirkuit Mandalika sudah lebih dari cukup. Ia menyebut semua pembalap menyukainya.

"Treknya sudah dihomologasi, tidak masalah lagi karena semua tingkat keamanan sangat tinggi, sangat bagus, kami sangat senang dengan konstruksinya, tentang keamanan, tentang semuanya. Untuk homologasi tidak ada masalah," kata dia.

"Layout treknya semua orang suka, para pebalap menikmatinya," katanya lagi.

Sumber: Antaranews

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer