Sukses


Mario Suryo Aji Ungkap Alasan Posisi Melorot Jauh Saat Memulai Balapan Moto3 Mandalika

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji memang mengakhiri balapan Moto3 Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari Minggu (2003/2022) dengan finis posisi 14 atau mendapatkan dua poin.

Namun ekspektasi sempat tinggi terhadap sosok pembalap Honda Team Asia ini. Karena ia memang memulai balapan dari posisi ketiga.

Hanya saja setelah start berlangsung, Mario Suryo Aji terus turun posisi dan akhirnya finis 14 setelah dua pembalap: Ayumu Sasaki dan Andrea Migno kecelakaan.

Apa penyebab Mario Suryo Aji turun posisi? "Hasilnya tidak seperti yang kami inginkan, tapi setelah lima lap, saya mulai kesulitan dengan daya cengkeram ban," kata Mario Suryo Aji.

"Tiba-tiba grip ban belakang turun drastis dan saya harus mengelolanya denga baik. Tapi saya menemukan banyak hal positif pada balapan ini," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Poin Perdana

Hanya saja Mario Suryo Aji mengakui raihan dua poin di Moto3 Mandalika 2022 membuatnya semakin percaya diri menatap balapan berikutnya.

Apalagi untuk kali pertama, ia mendapatkan poin di Moto3 dan juga mencetak sejarah saat kualfikasi dengan menempati posisi tiga.

"Saya merasakan untuk kali pertama start baris depan dan poin di kelas Moto3. Itu membuat saya percaya diri untuk balapan berikutnya," ujar Mario Suryo Aji.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang saya terima akhir pekan ini," lanjutnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer