Sukses


VIDEO: Menikmati Kuliner Enak Lombok Setelah MotoGP Mandalika 2022

Bola.com, Lombok - MotoGP Mandalika 2022 telah bergulir dan berjalan dengan cukup lancar. Setelah meliput ajang balapan motor paling bergengsi di dunia itu, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa kuliner enak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), selain Ayam Taliwang. Ada apa sajakah?

Salah satunya yaitu Nasi Balap Puyung, yang dijajakan di Rumah Makan Inaq Esun. Apakah itu Nasi Balap Puyung? Nasi putih yang dicampur dengan daging ayam yang disuwir berbumbu pedas. Selain itu, di samping nasi diberi taburan kacang dan kentang kering.

Nasi Balap Puyung biasanya juga disantap dengan telur asin. Harga per porsinya yaitu 10 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah. Harga makanan yang masih cukup terjangkau bukan?

Selanjutnya, makanan enak yang dicoba yaitu Sate Rembiga. Sate yang satu ini tidak dibaluri bumbu kuah sebelum dibakar. Namun, daging sapi yang digunakan memang sudah diberi bumbu dengan rasa pedas dan manis. Alhasil, daging sapi yang disate dan dibakar memiliki rasa bumbu yang sudah meresap. Harganya yaitu 15 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah.

Sate lainnya yang patut dicoba yaitu Sate Pusut. Sate dengan daging sapi itu dibalut dengan parutan kelapa. Rasa dari sate yang satu ini manis dan gurih. Harga per porsinya yaitu 10 ribu sampai 15 ribu rupiah.

Terakhir, makanan enak yang dicoba yaitu Bebalung. Apakah itu? Bebalung adalah sup yang menggunakan iga dan daging sapi. Bebalung memiliki rasa yang kaya akan rempah-rempah.

Ingin tahu seperti apa bentuk dari kuliner enak di Lombok yang telah dicoba setelah meliput MotoGP Mandalika? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer