Sukses


Posisi Terakhir FP2 Moto3 Amerika Serikat, Ada Apa Nih Mario Suryo Aji?

Bola.com, Jakarta - Hasil buruk didapat satu-satunya pembalap Indonesia di kelas Moto3 2023, Mario Suryo Aji.

Pembalap Honda Team Asia ini menempati posisi 28 atau buncit pada latihan bebas 1 Moto3 Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas hari Jumat (14/04/2023).

Mario Suryo Aji membukukan catatan waktu 2 menit 19,439 detik atau tertinggal 3,133 detik dari pembalap tercepat, Ayumu Sasaki.

Jika membandingkan dengan FP1 Moto3 Amerika Serikat, lap terbaik Mario Suryo Aji memang menurun di FP2. Di FP1, ia mencetak 2 menit 19,307 detik dan finis posisi 22.

Lantas ada apa dengan pembalap berusia 19 tahun itu pada FP2 Moto3 Amerika Serikat?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Motor Sudah Lebih Baik

Melalui rilis yang diterima Bola.com, Mario Suryo Aji menceritakan sejatinya motor tim Honda Team Asia sudah lebih baik di FP2 ketimbang FP1.

Sayang karena beberapa alasan yang tidak dibeberkan sang pembalap, fakta ia menempati posisi buncit di FP2 Moto3 Amerika Serikat tidak dapat diketahui. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar lengkap Mario Suryo Aji. 

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Mario Suryo Aji

"Hari ini bukan hari terbaik kami. Tapi, dari FP1 ke FP2, saya merasakan perbedaan yang cukup besar pada motornya. Saya merasa lebih aman dan nyaman. Untuk pertama kalinya di sini, saya menikmati treknya," kata Mario Suryo Aji. 

"Membandingkan data dengan tahun lalu, saya bisa melihat peningkatan saya, meskipun catatan waktu tidak ideal. Sayang sekali karena di FP2 saya tidak bisa lebih cepat karena beberapa alasan." 

"Tapi besok (hari ini), kami memiliki latihan bebas lagi sebelum kualifikasi. Saya yakin besok akan lebih baik," lanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Kualifikasi

Rangkaian Moto3 Amerika Serikat akan berlanjut pada hari Sabtu (15/04/2023). Dia akan mengikuti sesi latihan bebas 3 (FP3) pukul 20.40 WIB. 

Lalu sesi kualifikasi digelar hari Minggu (16/04/2023) pukul 00.50 WIB. 

Sejauh ini, performa Mario Suryo Aji pada Moto3 musim ini belum menjanjikan. Pada dua balapan yang telah digelar, hasil terbaiknya cuma finis 18 pada seri pembuka Moto3 Portugal.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer