Sukses


MotoGP: Adik Valentino Rossi Saja Setuju Marc Marquez Gabung Tim Satelit Ducati, Gresini

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez bakal menentukan apakah bertahan di Repsol Honda atau cabut ke tim lain pada MotoGP 2024 di antara balapan India ke Jepang, akhir September ini.

Jika akhirnya memutuskan hengkang dari Repsol Honda, tim satelit Ducati, Gresini diyakini jadi pelabuhan karier selanjutnya untuk Marc Marquez.

Kans Marc Marquez gabung Gresini pada MotoGP 2024 mendapat sambutan positif dari banyak pihak, salah satunya adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Luca Marini sudah memastikan diri bertahan di tim satelit Ducati lainnya, Mooney VR46 pada musim depan.

Artinya ada kans Marc Marquez dan Luca Marini mengendarai motor yang sama yaitu Ducati Desmosedici. "Mungkin. Ini akan sangat fantastis," jawab Marini soal kans Marc Marquez ke Gresini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bandingkan Data

Lebih lanjut jika Marc Marquez gabung Gresini, Luca Marini mengatakan dirinya bisa membandingkan data dengan salah satu pembalap terbaik di MotoGP.

"Memiliki pembalap dengan level sepertinya, plus menggunakan motor yang sama, ini merupakan kesempatan luar biasa," kata Luca Marini.

"Kami jadi bisa membandingkan data di antara kami dan memastikan saya ada di level yang sama sepertinya."

"Saya yakin ia masih dapat memberikan banyak hal," tambahnya.

Komentar Luca Marini tentu sangat menarik. Mengingat sang kakak, Valentino Rossi dahulu punya hubungan buruk dengan Marc Marquez. 

3 dari 3 halaman

Keputusan Marc Marquez

Marc Marquez menyebut sebelum seri MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, ia akan sudah memutuskan apakah bertahan di Honda atau hijrah ke tim lain. 

"Sekitar India-Jepang, saya akan memutuskannya," ujar Marc Marquez. 

Untuk diketahui, MotoGP India di Sirkuit Buddh bakal berlangsung 22-24 September. Lalu seri berikutnya MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi digelar 29 September-1 Oktober. 

Usai dua seri inilah, Marc Marquez dan pembalap MotoGP 2023 lainnya mampir ke Mandalika, 13-15 Oktober. 

Sumber: GPone

Video Populer

Foto Populer