Sukses


Modal Buruk Mario Suryo Aji Jelang Balapan Kandang Moto3 Mandalika

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji jadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan tampil di seri ke-15 Kejuaraan Dunia Balap Motor di Sirkuit Mandalika, Lombok, 13-15 Oktober 2023.

Mario Suryo Aji bakal mengikuti kelas Moto3. Sayangnya pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini tidak punya modal baik jelang Moto3 Mandalika.

Adalah fakta ia sudah sangat lama tidak merasakan finis zona poin atau tembus 15 besar.

Kali terakhir Mario Suryo Aji mendapatkan poin di Moto3 2023 adalah saat finis 12 pada balapan di Sirkuit Austin, Texas, 16 April.

Terakhir, Mario Suryo Aji cuma finis posisi 20 pada Moto3 Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu.

Artinya sudah hampir enam bulan lamanya pembalap berusia 19 tahun ini tidak pernah mencicipi poin di kelas Moto3.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekan Setim On Fire

Jika dibandingkan dengan rekan setimnya di Honda Team Asia, Taiyo Furusato, Mario Suryo Aji bisa dibilang sedikit tertinggal.

Taiyo bahkan sedang on fire dengan selalu meraih poin pada empat balapan terakhir.

Terakhir di home race, Moto3 Jepang, Taiyo finis posisi 12. Jika ditotal, ia sudah mengemas 18 poin. Sementara Mario Suryo Aji baru mendapatkan empat poin.

3 dari 3 halaman

Jaga Motivasi

Mario Suryo Aji sendiri tahu betul dirinya harus menjaga motivasi pada balapan Moto3 Mandalika. 

"Bagi saya, sangat penting untuk menjaga kepercayaan diri dan motivasi agar siap menghadapi balapan kandang saya," kata Mario Suryo Aji.

"Sekarang, saya punya waktu beberapa hari untuk menyegarkan pikiran agar bisa kembali dengan energi penuh untuk balapan di Mandalika," lanjutnya. 

Mario Suryo Aji sempat membuat gempar pada Moto3 Mandalika tahun lalu. Pada kualifikasi, ia sempat finis ketiga. Sayang saat balapan, ia cuma menempati posisi 14. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer