Sukses


Gosip Panas! Jorge Martin Bakal Promosi ke Tim Pabrikan Ducati pada MotoGP 2024: Ngeri, Satu Tim dengan Pecco Bagnaia

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim satelit Ducati, Pramac Racing: Jorge Martin kini jadi kandidat utama dalam persaingan juara dunia MotoGP 2023.

Usai sapu bersih kemenangan Sprint Race dan Main Race MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, akhir pekan lalu, kini Jorge Martin hanya tertinggal 13 poin saja dari pemuncak klasemen, Pecco Bagnaia.

Yang menarik media Spanyol, AS memberitakan bahwa Ducati bakal mempromosikan sosok Jorge Martin ke tim pabrikan pada MotoGP 2024.

Artinya, Jorge Martin bakal mendepak Enea Bastianini dan berstatus rekan setim Pecco Bagnaia di Ducati musim depan. Ngeri banget kan?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pintu Tim Pabrikan Ducati Terbuka untuk Jorge Martin

AS mengklaim bahwa mereka mendapatkan informasi bahwa pintu tim pabrikan Ducati kembali terbuka untuk Jorge Martin

Lalu salah satu teknisi Jorge Martin Fonsi Nieto juga tidak membantah kabar di atas. Meski ia masih merahasiakan jawaban yang pasti.

"Saya bisa memberikan banyak jawaban. Itu membuat saya sedih dan itu membuat saya bahagia," ujar Fonsi Nieto. 

"Itu membuat saya sangat sedih di satu sisi dan saya 100 persen senang di sisi lain, tetapi jika itu karena alasan itu, karena kami adalah juara dunia, tim akan sangat senang melihatnya atau bahkan bila kita gagal juara dunia."

"Saat ini Jorge adalah pembalap yang layak mendapatkan motor apa pun yang ia inginkan dari paddock. Saya pikir dia adalah pembalap yang paling diinginkan oleh tim manapun," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pramac Pasrah

Bos Pramac, Gino Borsoi tampaknya juga mulai pasrah bila Ducati memang ingin menarik Jorge Martin ke tim pabrikan pada MotoGP 2024.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya," ungkapnya. 

Jika isu ini terjadi, maka Bastianini kemungkinan bakal turun ke tim Pramac. Sangat menarik, mengingat Ducati lebih kepincut menarik Bastianini ke tim pabrikan pada MotoGP 2023 ketimbang Martin. 

Namun ternyata sosok Bastianini lebih akrab dengan cedera sepanjang musim ini. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer