Sukses


Deretan Pembalap yang Bakal Berpisah dengan Timnya Usai Balapan MotoGP Valencia: Sedih Lihat Marc Marquez Pisah dengan Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hari Minggu (26/11/2023) bukan cuma jadi penentuan siapa peraih titel juara dunia di antara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin, 

Buat sebagian pembalap, MotoGP Valencia sangat spesial lantaran berstatus momen perpisahan bersama tim musim ini sebelum gabung tim anyar musim depan. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Marc Marquez. Pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu telah memastikan akan meninggalkan Repsol Honda untuk gabung Gresini Racing musim depan. 

Perpisahan ini bakal sangat menyedihkan. Karena sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez hanya memperkuat satu tim yaitu Repsol Honda. 

Praktis semua gelar juara dunia MotoGP yang diraihnya didapat ketika memperkuat Repsol Honda. Namun musim depan, kerja sama ini berakhir dan patut ditunggu momen perpisahan anytara Marc Marquez dengan Honda pada balapan MotoGP Valencia. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Franco Morbidelli Tinggalkan Yamaha

Bukan cuma Marc Marquez, MotoGP Valencia juga jadi balapan perpisahan Franco Morbidelli bersama tim pabrikan Yamaha. 

Morbidelli dan Yamaha sendiri sudah sangat akrab. Maklum sejak naik kelas ke MotoGP, Morbidelli sudah memperkuat tim satelit Yamaha, Petronas SRT. 

Lalu karena performa mengkilap, Morbidelli diorbitkan ke tim pabrikan Yamaha mulai musim 2022. Nah pada MotoGP 2024, pembalap anak didik Valentino Rossi ini hijrah ke tim satelit Pramac Ducati. 

 

3 dari 3 halaman

Alex Rins Gantikan Morbidelli

Posisi Morbidelli di tim pabrikan Yamaha akan diisi oleh Alex Rins. Pada MotoGP Valencia, eks pembalap Suzuki ini akan menjalani balapan terakhir bersama tim satelit LCR Honda. 

Alex Rins sendiri sempat menyumbangkan satu kemenangan untuk LCR Honda pada MotoGP 2023. Tentu LCR Honda bakal kehilangan sosok Alex Rins musim depan. 

Beberapa pembalap yang bakal menjalani perpisahan lainnya di Valencia adalah Johann Zarco yang meninggalkan Pramac untuk gabung LCR Honda. 

Lalu Luca Marini cabut dari zona nyaman bersama Mooney VR46 untuk gabung Repsol Honda. Namun kabar ini belum diumumkan secara resmi. Jadi siapa perpisahan paling berkesan? 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer