Sukses


MotoGP Valencia: Momen Jorge Martin Menangis Tersedu-sedu usai Dipastikan Gagal Juara Dunia

Bola.com, Valencia - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, menangis di garasi MotoGP Valencia 2023. Rider berusia 25 tahun itu baru saja terjatuh.

Memulai balapan dari posisi keenam, Jorge Martin terus memepet rivalnya, Pecco Bagnaia, di awal lomba MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (26/11/2023).

Ketika sedang menempel ketat Pecco Bagnaia, Jorge Martin justru melebar yang membuatnya harus kehilangan beberapa peringkat.

Kondisi itu membuat Jorge Martin lebih agresif. Namun, malapetaka terjadi ketika lomba menyisakan 22 lap. Pembalap asal Spanyol itu crash.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Balik ke Garasi

Setelah kejadian itu, Jorge Martin dibawa ke garasi Prima Pramac Racing. Rider kelahiran 29 Januari 1998 ini mendapatkan terus-terusan mendapatkan dukungan dalam bentuk tepuk tangan.

Namun, Jorge Martin tidak kuat menahan rasa kecewanya. Air matanya mengalir akibat gagal berjuang hingga akhir untuk memperebutkan gelar MotoGP.

3 dari 5 halaman

Pecco Bagnaia Memenangkan MotoGP Valencia

Jorge Martin pun harus merelakan juara MotoGP ke Pecco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team yang telah unggul 14 poin sebelum balapan MotoGP Valencia.

Pecco Bagnaia melengkapi gelar juara dunianya dengan memenangkan MotoGP Valencia. Rider asal Italia itu unggul atas Fabio Di Giannantonio dan Johann Zarco.

4 dari 5 halaman

Back to Back Pecco Bagnaia

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Pecco Bagnaia menjuarai MotoGP. Pada tahun lalu, ia juga bertakhta setelah mengalahkan Fabio Quartararo.

Sementara itu, Jorge Martin harus puas berada di posisi kedua klasemen akhir MotoGP. Dia mendapatkan 428 poin.

5 dari 5 halaman

Penampakan Jorge Martin di Garasi

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer