Sukses


Terpilih Jadi Rider Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, Fabio Di Giannantonio: Saatnya Unjuk Kemampuan!

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Fabio Di Giannantonio dengan VR46 Racing Team disambut baik Pertamina Lubricants yang menjadi sponsor tim binaan Valentino Rossi itu mulai MotoGP musim 2024. Menariknya, Pertamina Lubricants turut andil dalam pemilihan pembalap baru yang akan menemani Marco Bezzecchi itu.

Fabio Di Giannantonio adalah pembalap asal Italia yang pada MotoGP 2023 sukses memenangi GP Qatar dan meraih podium di GP Australia.

Kepergian Luca Marini ke tim lain pun membuat Fabio Di Giannantonio bergabung bersama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada musim 2024.

Menariknya, VR46 Racing Team tidak sendirian ketika memilih Fabio sebagai salah satu pembalapnya untuk MotoGP 2024.

Baru mengikat kerja sama dengan Pertamina Lubricants untuk musim 2024 hingga 2026, tim MotoGP asal Italia itu pun turut berdiskusi dengan sponsor barunya itu dalam memilih Fabio sebagai rekan setim Marco Bezzecchi.

"Kami melihat performa Fabio yang baik dan konsisten, terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023. Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada musim depan," ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi.

"Kami sangat antusias dan melangkah penuh dengan sikap optimistis untuk MotoGP 2024 bersama Fabio dan Marco," lanjutnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Berkembang Bersama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

Sambutan yang hangat dari Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team itu dirasakan oleh Fabio Di Giannantonio. Ia yakin bisa memberikan performa yang lebih baik dan membuat para penggemar merasa bangga.

"Saya sangat bangga bergabung bersama tim VR46 MotoGP. Ini kesempatan luar biasa bagi saya untuk terus berkembang dan memperlihatkan kemampuan saya. Bersama-sama, saya percaya kami bisa mencapai hal-hal besar dan membuat para fans kami bangga," tegasnya.

Fabio Di Giannantonio sudah sempat menjajal motor Ducati yang digunakan oleh VR46 Racing Team dalam tes MotoGP di Valencia pada 28 November 2023 lalu.

Hasilnya, ia berada di peringkat ketujuh daftar pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,662 detik, atau terpaut, 0,409 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat dalam sesi tersebut.

3 dari 3 halaman

Hasil Tes yang Positif

MotoGP menggelar tes pertama jelang musim 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 28 November 2023, atau dua hari setelah seri terakhir musim 2023.

Dari tes tersebut, dua pembalap yang akan menjadi jagoan Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team mendapatkan hasil yang positif.

Dari tes MotoGP di Valencia itu, Marco Bezzecchi mencatatkan waktu terbaik ketiga di belakang Maverick Vinales dan Brad Binder dengan 1 menit 29,346 detik. Bezzecchi hanya terpaut 0,093 detik dari Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat.

Sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi ketujuh dengan 1 menit 29,662 detik. Dengan catatan waktu hanya terpaut 0,409 detik dari Vinales, rider anyar Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team ini punya potensi untuk bersaing di level tertinggi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer