Sukses


Mengenal Tim Baru di MotoGP 2024, Trackhouse Racing: Yang Punya Rapper Terkenal, Pitbull

Bola.com, Jakarta - Setelah berulang kali melakukan pelanggaran terhadap Perjanjian Partisipasi, Dorna Sports mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengizinkan RNF untuk mentas pada MotoGP 2024. 

Akibatnya, Razlan Razali meninggalkan jabatannya sebagai pendiri RNF dan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Team Owner.

Hal ini membuka jalan bagi merek Amerika Trackhouse Racing untuk masuk dan menjadi anak baru di MotoGP.

Tapi siapakah Trackhouse Racing? Trackhouse Racing dimiliki oleh Justin Marks dan rapper terkkenal Pitbull. Tim ini kali pertama memulai debut balap mereka dengan mengikuti event Nascar pada tahun 2021.

Mereka telah memenangkan enam balapan di Nascar Cup, terutama bersama Shane Van Gisbergen saat pembalap Selandia Baru itu memulai debutnya pada ajang tersebut tahun 2023.

Trackhouse Racing turut diperkuat eks pemain F1, Kimi Raikkonen yang berkompetisi untuk mereka sebagai bagian dari tim Project91, tim sama yang diperkuat oleh Van Gisbergen pada tahun 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Pitbull

Pitbull ikut memiliki tim bersama Marks dan memiliki keterlibatan yang sangat besar sejak kemitraan mereka dimulai.

Rappper yang dikenal sebagai 'Mr Worldwide' ini mengatakan hal ini ketika Trackhouse Racing pertama kali didirikan: "Seluruh inisiatif ketika kami berkumpul dengan Trackhouse adalah tentang menyatukan orang-orang dan menciptakan kesadaran untuk Trackhouse dan juga untuk olahraga NASCAR."

"Saya merasa musik adalah bahasa universal, musik menyatukan, tidak memecah belah, dan sama halnya dengan cara Anda memanfaatkan mobil balap." 

"Bagaimana semua orang menyukai balap sehingga Anda menyatukannya dan bagi saya, itulah inti dari semua ini," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Pertahankan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

Sebagai bagian dari pengambilalihan ini, Trackhouse Racing akan mengandalkan pembalap RNF musim lalu yaitu Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. 

Sehingga tidak ada perubahan komposisi pembalap yang terjadi di tim asal Amerika tersebut. Dari segi mesin, Oliveira dan Fernandez akan kembali menggunakan motor RS-GP Aprilia. 

Meski masih harus dilihat apakah salah satu dari kedua pembalap tersebut akan diberikan motor pabrikan 2024.

Namun ke depannya, kehadiran Trackhouse Racing diyakini sebuah kabar baik untuk talenta balap Amerika Serikat.

 

 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer