Sukses


Konfirmasi Bos Ducati, Marc Marquez Bakal Gunakan Motor Bekas Johann Zarco di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - General Manager Ducati Gigi Dall'Igna mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez bakal menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 milik Johann Zarco pada MotoGP 2024.

Hal ini bukan sebuah hal mengagetkan. Karena tim Marc Marquez, Gresini Racing hanya mendapatkan motor Ducati Desmosedici spek lama.

Tim yang mendapatkan Desmosedici spek terbaru hanya skuad pabrikan Ducati dan tim satelit Pramac Racing.

Konfirmasi ini membuat Marc Marquez tidak akan bersaing di MotoGP 2024 dengan motor spek sama seperti Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin dan Franco Morbidelli.

"Marc Marquez, seperti semua tim satelit lain (VR46) yang akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23," kata Gigi Dall'Igna, seperti dikutip dari DAZN.

"Dia akan memulai dengan motor yang digunakan Johann Zarco pada tahun ini," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Evolusi pada Motor Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini

Gigi Dall'Igna turut mengkonfirmasi motor yang digunakan Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini dibekali beberapa evolusi pada Desmosedici. 

Namun menariknya, evolusi tersebut memberikan masalah pada motor, baik dari segi keandalan maupun performa.

Oleh karena itulah, ia mengindikasikan evolusi yang didapat pada motor Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini tidak akan ada di motor Marc Marquez

 

 

 

3 dari 3 halaman

Dapat Perlakuan Sama

Namun Dall'Igna memastikan semua pengendara Ducati Desmosedici akan mendapat perlakuan sama, meski spek motor yang didapat berbeda. 

"Jadi kami tidak yakin bahwa evolusi yang kami perkenalkan ini mudah digunakan di tim satelit seperti Gresini atau VR46," kata Dall'Igna. 

"Jadi kami lebih memilih untuk tidak menempatkan hal-hal tertentu pada mereka seperti yang terkadang terjadi."

"Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dari diri kami untuk semua rider yang memiliki tulisan Ducati di motor," tambahnya. 

Sumber: Crash 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer