Sukses


Bos Ducati Jelaskan Alasan Marc Marquez Enggak Dapat Motor Baru di MotoGP 2024: Terlambat!

Bola.com, Jakarta - Eks rider Repsol Honda, Marc Marquez akan membalap untuk tim satelit Ducati, Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

Namun, meskipun telah enam kali menjadi juara dunia MotoGP, Marc Marquez cuma mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 tahun ini, bukan versi terbaru untuk musim mendatang.

Memang perbedaan kekuatan Desmosedici GP23 tidak akan terlalu jauh ketimbang GP24. Tapi tetap saja, hal ini tidak masuk akal mengingat potensi dan status seorang Marc Marquez.

Gigi Dall'Igna, manajer umum Ducati Corse, mengklarifikasi kepada surat kabar AS tentang alasan mengapa Marc Marquez tidak akan memiliki GP24.

"Tidak ada kemungkinan untuk melaksanakan ide ini karena semuanya sudah terlambat. Tidak ada gunanya mempertimbangkan hal seperti itu," kata Gigi'Igna. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terlambat!

Perlu dicatat bahwa Marc Marquez baru memutuskan untuk meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini pada bulan Oktober 2023.

Sebuah langkah yang terlambat dan tak terduga di bursa perpindahan pembalap. Artinya komentar Dall'Igna sangat masuk akal. 

Dall'Igna pun turut mengkonfirmasi sekali lagi bahwa Ducati sebagai pabrikan tidak ikut terlibat dalam negosiasi antara Gresini dengan Marc Marquez. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Dall'Igna

"Perlu diingat bahwa Marc tidak memiliki kontrak dengan Ducati. Dia memiliki kontrak dengan Gresini, dan kami tidak terlibat dalam pertimbangan semacam ini," Marc Marquez menuturkan. 

"Namun dari apa yang saya lihat, Marc adalah salah satu pembalap terpenting dalam sejarah dunia motor," tambahnya. 

Marc Marquez disebut akan mengendarai motor Ducati Desmosedici milik Johann Zarco yang musim ini memperkuat Pramac Racing. Pada MotoGP 2024, Zarco bakal memperkuat tim satelit LCR Honda. 

Sumber: Motorcyclesports.net 

Video Populer

Foto Populer