Sukses


MotoGP 2024: Sederet Fakta Marc Marquez Jelang Launching Tim Gresini Racing

Bola.com, Jakarta - Gresini Racing tampaknya memang menjadi tim yang paling tidak sabar menanti MotoGP 2024. Mereka pun menjadi tim pertama yang mengumumkan tanggal peluncuran dan presentasi skuad barunya untuk musim depan.

Gresini mulai bergabung dengan Ducati sebagai tim satelit pada 2022 lalu, dan menduduki peringkat 3 dengan Enea Bastianini pada akhir musim. Pada 2023, mereka pun menggaet Alex Marquez dan mempertahankan Fabio di Giannantonio.

Pada 2024, mereka kembali mengalami perombakan line up pembalap. Tim asal Faenza, Italia, ini mempertahankan Alex Marquez, tetapi secara sensasional juga akan kedatangan sang kakak yang juga delapan kali juara dunia, Marc Marquez.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kedatangan Marc Marquez

Marc Marquez memilih pindah ke Ducati lewat Gresini usai empat tahun yang kelam bersama Repsol Honda. Padahal, selama 11 tahun membela Tim Oranye, Marc Marquez berhasil mengantongi enam gelar dunia.

Uniknya, Marc Marquez hanya dikontrak setahun oleh Gresini, tanpa ikatan dengan Ducati Corse. Ia juga hanya akan mendapatkan motor lama alias Desmosedici GP23, seperti halnya yang diterima sang adik dan juga duet VR46 Racing Team.

Tak hanya itu, Marc Marquez tak memboyong seluruh krunya dari Repsol Honda ke Gresini, dan hanya membawa satu mekanik, yakni Javi Ortiz. Ia juga takkan lagi bekerja dengan crew chief Santi Hernandez, dan akan didampingi Frankie Carchedi.

3 dari 3 halaman

Selalu Siap 'Berdansa'

Musim 2024 pun akan menjadi momen kedua Marquez Bersaudara bertandem di tim yang sama. Sebelumnya, mereka bertandem di Repsol Honda pada 2020, meski Marc Marquez harus absen panjang selama musim itu berlangsung.

Pada Rabu (20/12/2023), Gresini mengumumkan lewat media sosial bahwa presentasi dan peluncuran skuad barunya akan digelar pada 20 Januari 2024. Gelaran ini berpotensi besar bisa disaksikan secara langsung lewat kanal YouTube MotoGP dan Gresini.

"Selalu siap untuk berdansa. Kami mulai pada 20 Januari. #TeamPresentation," tulis Gresini via X. Setelah menghadiri gelaran tersebut, mereka akan bertolak ke Sepang, Malaysia, untuk menjalani tes pramusim pada 6-8 Februari 2024.

Sumber: Gresini Racing

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 24/12/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer