Sukses


4 Momen Paling Fenomenal di MotoGP 2023: Pecco Bagnaia dan Ducati Pamer Kekuatan

Bola.com, Jakarta - MotoGP baru saja menyelesaikan salah satu musin yang tak bisa dilupakan. Ya, musim 2023 menghasilkan persaingan yang luar biasa dari awal hingga akhir.

Rencananya, MotoGP 2023 akan digelar dalam 21 seri. Namun, Gran Prix Kazakhstan harus dibatalkan karena satu dan lain hal.

Jadinya MotoGP 2023 digelar dalam 20 seri. Termasuk di antaranya seri Indonesia yang digelar di Mandalika pada 15 Oktober 2023.

Menyamnbut berakhirnya 2023, Bola.com mengumpulkan empat momen tak terlupakan dari MotoGP 2023. Apa saja momen tersebut?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pecco Bagnaia Pertahankan Gelar

Pecco Bagnaia benar-benar luar biasa di sepanjang musim 2023. Pembalap asal Italia itu menampilkan kedewasaan yang bagus.

Mendapatkan tekanan dari Jorge Martin, Pecco Bagnaia berhasil membuktikan kelasnya. Pembalap Ducati itu berhasil mengunci gelar juara dunia pembalap.

Pada klasemen akhir pembalap, Pecco Bagnaia mengumpulkan 467 poin. Sementara Jorge Martin harus rela di posisi kedua dengan 428 poin.

3 dari 5 halaman

Marc Marquez Cabut ke Gresini

Usai sudah kebersamaan Marc Marquez dengan Honda Racing Team. MotoGP 2023 menjadi musim terakhirnya bersama tim asal Jepang itu.

Marc Marquez meninggalkan Honda dengan kepala tegak. Pembalap asal Spanyol itu meraih enam gelar juara dunia bersama Honda.

Untuk MotoGP 2024, Marc Marquez memulai tantangan baru. Ia memutuskan pindah ke Gresini Racing Team yang didukung Ducati.

4 dari 5 halaman

Yamaha Nol Kemenangan

Yamaha sempat merajai MotoGP. Itu terjadi pada era keemasan Valentino Rossi. Dominasi itu sempat berlanjut pada masa awal kemunculan Fabio Quartararo pada 2021.

Namun, musim 2023 tampaknya akan dilupakan oleh Yamaha. Di sepanjang musim, mereka gagal meraih satu pun kemenangan.

Pembalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo pun harus rela menduduki posisi ke-10 klasemen akhir MotoGP 2023.

5 dari 5 halaman

Jorge Martin Nyaris Cetak Sejarah

Jorge Martin boleh gagal juara MotoGP 2023. Pembalap asal Spanyol itu kalah bersaing dengan Pecco Bagnaia.

Namun, Jorge Martin patut berbangga. Pembalap Prima Pramac Racing itu hampir menjadi pembalap tim satelit pertama yang menjadi juara dunia MotoGP.

Dengan performa hebat di sepanjang 2023, Jorge Martin layak diperhitungkan pada MotoGP 2024.

Video Populer

Foto Populer