Sukses


Akankah Marc Marquez Samai Jumlah Titel Juara Dunia MotoGP Milik Valentino Rossi pada Musim 2024?

Bola.com, Jakarta - Jumlah titel juara dunia MotoGP milik Marc Marquez sejauh ini terhenti di angka enam kali.

Rentetan cedera dan level motor Honda RC213V yang payah, membuat Marc Marquez belum pernah lagi merasakan titel juara dunia MotoGP sejak musim 2019.

Namun MotoGP 2024, Marc Marquez membuka asa baru karena hengkang ke tim satelit Gresini Racing.

Melalui wawancara dengan talkSPORT, Marc Marquez ditanya kans dirinya menyamai torehan juara dunia kelas tertinggi milik Valentino Rossi.

Menariknya pada kesempatan ini, Marc Marquez justru memuji sosok Valentino Rossi.

"Valentino adalah salah satu pembalap terbesar, pembalap terhebat di MotoGP. Dia adalah legenda besar," kata Marc Marquez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Marc Marquez

"Giacomo Agostini adalah legenda lainnya, kemudian Mick Doohan. Semua pembalap yang memenangkan titel juara dunia merupakan pembalap super," Marc Marquez menuturkan. 

"Beberapa dari mereka beruntung meski alami cedera, beberapa dari mereka kurang beruntung. Beberapa dari mereka berhasil mengatasi situasi dengan lebih baik."

"Sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sekarang, nama saya berada di antara para legenda ini," tambahnya.
3 dari 3 halaman

Bukan Menargetkan Juara Dunia

Pada kesempatan ini Marc Marquez kembali menegaskan targetnya pada MotoGP 2024 bukan meraih titel juara dunia bersama Gresini. 

Oleh karena itulah, kakak Alex Marquez itu mengatakan misi menyamai jumlah titel juara dunia milik Valentino Rossi belum jadi ambisinya. 

"Saat ini, saya tidak berpikir untuk menyamai rekor tersebut karena saya masih jauh dari level saya," ungkap Marc Marquez. 

"Dan saya tidak bisa menghadapi musim depan dengan mengatakan, 'Saya akan mencoba memenangkan gelar'," ungkapnya. 

Pada MotoGP 2024, Marc Marquez akan menjadi rekan setim adiknya sendiri, Alex Marquez bersama Gresini. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer