Sukses


MotoGP 2024, Maverick Vinales Berpotensi Cetak Sejarah yang Bahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Tidak Bisa Meraihnya

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2024 diyakini akan menjadi tahun yang menentukan untuk pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales.

Karena pada musim ini, kontrak pembalap asal Spanyol itu bakal berakhir. Jika tidak tampil mengesankan, eks pembalap Yamaha dan Suzuki itu bisa saja didepak Aprilia.

Apalagi mulai MotoGP 2024, Aprilia memiliki tim satelit Trackhouse Racing. Plus pembalap Trackhouse,  Miguel Oliveira bakal punya spek motor sama seperti dua pembalap pabrikan Aprilia: Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. 

Artinya semua tergantung kepada Maverick Vinales. Akankah ia tertekan dengan keberadaan Miguel Oliveira yang bisa saja mengambil kursinya pada MotoGP 2025 atau ia justru tampil sangat meyakinkan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Cetak Sejarah

Motivasi Maverick Vinales pada MotoGP 2024 seharusnya berlipat. Apalagi ia punya kans menciptakan sejarah di ajang MotoGP. 

Ya kemenangan akan membuat dirinya bisa merasakan podium pertama dengan tiga merek motor berbeda. Sebelumnya, pembalap berusia 29 tahun ini sudah pernah menang bersama Suzuki dan Yamaha. 

Menariknya sepanjang sejarah kelas tertinggi, cuma ada tiga pembalap pernah menang dengan tiga merek motor berbeda. Ketiganya adalah Mike Hailwood, Randy Mamola dan Eddie Lawson. 

 

 

3 dari 3 halaman

Kalahkan Rekan Setim

Pada akhirnya sebelum berbicara panjang lebar, Maverick Vinales punya musuh pertama yang wajib dikalahkan. 

Adalah rekan setimnya Aleix Espargaro. Tidak bisa dimungkiri, ia masih berstatus pembalap Aprilia terbaik saat ini. 

Dua musim terakhir, ia merasakan tiga kemenangan dan total sembilan podium bersama Aprilia. Rekam jejak inilah yang wajib diperlihatkan Maverick Vinales pada MotoGP 2024 atau bahkan lebih baik ketimbang Aleix Espargaro.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer