Sukses


Launching Trackhouse Racing MotoGP Team, Livery Motor Amerika Serikat Banget

Bola.com, Jakarta - Tim anyar pada MotoGP 2024: Trackhouse Aprilia melakukan launching motor di Los Angeles, Amerika Serikat hari Sabtu (27/01/2024).

Pada acara ini, Trackhouse Aprilia menghadirkan dua pembalap mereka untuk musim ini: Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Turut hadir pemilik tim Justin Marks dan CEO Aprilia Massimo Rivola. Trackhouse Aprilia menampilkan livery yang Amerika Serikat banget. 

Ya ada perpaduan warna merah, putih dan biru yang menampilkan bintang dan garis yang jadi simbol bendera Amerika Serikat.

Trackhouse Aprilia bisa dibilang tim baru rasa lama. Ya karena sejatinya tim ini melanjutkan perjuangan CryptoDATA RNF yang mengalami kebangkrutan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gunakan 2 Pembalap Musim Lalu

Karena melanjutkan CryptoDATA RNF, Trackhouse Aprilia masih memakai dua pembalap musim lalu: Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Namun pendiri RNF Razlan Razali dan manajemen CryptoDATA tidak lagi menjadi bagian dari proyek tim satelit Aprilia ini.

Hanya saja sebagian besar staf mulai dari manajer tim Wilco Zeelenberg ke bawah tampaknya tetap dipertahankan.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan Motor Pabrikan

Yang patut ditunggu dari kiprah Trackhouse Aprilia adalah fakta Miguel Oliveira bakal dibekali motor spek pabrikan atau sama seperti duet pembalap Aprilia: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. 

Keberadaan Trackhouse Aprilia diharapkan jadi kebangkitan Amerika Serikat di Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Karena pembalap Amerika sempat sangat mendominasi. Dari Kenny Roberts pada akhir tahun 1970-an hingga Kevin Schwantz pada tahun 1993.

Namun, juara dunia asal Amerika Serikat terakhir adalah mendiang Nicky Hayden pada tahun 2006 dan kemenangan balapan terakhir oleh Ben Spies pada tahun 2011.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer