Sukses


Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Raih Pole Position, Bagnaia Tercecer ke-5

Bola.com, Lusail - Pembalap Spanyol dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin berhasil merebut pole position alias urutan pertama balapan MotoGP 2024 seri Qatar. Ia sukses menjadi yang tercepat pada kualifikasi, Sabtu (9/3/2024).

Jorge Martin menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat di kualifikasi MotoGP Qatar 2024. Juara bertahan Francesco Bagnaia tercecer di posisi kelima, sedangkan Marc Marquez ada di urutan keenam.

Jorge Martin menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat 1 menit 50,789 detik. Jorge Martin unggul 0,083 detik dari Aleix Espargaro yang ada di posisi kedua.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Bagnaia

Di belakang dua pembalap tersebut, terdapat Enea Bastianini yang melengkapi formasi baris pertama. Brad Binder, Pecco Bagnaia, dan Marc Marquez lalu ada di baris kedua pada start MotoGP Qatar nanti.

Martin sudah mencatat waktu tersebut di awal kualifikasi. Ia unggul 0,230 detik dari Fabio Di Giannantonio yang ada di belakangnya. Sedangkan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez ada di belakang dua pembalap tersebut.

3 dari 4 halaman

Kecepatan Bastianini dan Binder

Di dua menit terakhir, Aleix Espargaro bisa menyodok ke posisi kedua. Ia tertinggal 0,083 detik dari Jorge Martin.

Pada menit terahir, Marc Marquez tidak berhasil mematahkan catatan waktu Jorge Martin. Ia malah terlempar ke peringkat keenam karena Enea Bastianini dan Brad Binder menyodok ke posisi atas.

MotoGP Qatar adalah seri pertama dari MotoGP 2024. Pada hari ini juga bakal digelar sprint race yang merupakan kesempatan pertama para pembalap meraup poin.

4 dari 4 halaman

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2024

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Qatar 2024

  1. Jorge Martin, Prima Pramac Racing 1:50.789
  2. Aleix Espargaro, Aprilia Racing
  3. Enea Bastianini, Ducati Lenovo
  4. Brad Binder, Red Bull KTM Factory Racing
  5. Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo
  6. Marc Marquez, Gresini Racing
  7. Fabio Di Giannantonio, Pertamina Enduro VR46 Racing
  8. Pedro Acosta, Red Bull GASGAS Tech3
  9. Alex Marquez, Gresini Racing
  10. Maverick Vinales, Aprilia Racing
  11. Jack Miller, Red Bull KTM Factory Racing
  12. Raul Fernandez, Trackhouse Racing
  13. Johann Zarco, LCR Honda Casrtol
  14. Miguel Oliveira, Trackhouse Racing
  15. Marco Bezzecchi, Pertamina Enduro VR46 Racing
  16. Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha
  17. Joan Mir, Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer