Sukses


120 Ribu Penonton Saksi Rider Tuan Rumah Fabio Quartararo Kecelakaan Balapan MotoGP Prancis: Lebih Baik Saya Crash di P6 Ketimbang Urutan 12

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans akhir pekan lalu berjalan fantastis. Dari jumlah rekor penonton sampai drama yang terjadi pada balapan hari Minggu, membuat MotoGP Prancis 2024 dianggap race terbaik musim 2024 sejauh ini. 

Sayangnya ada satu hal yang kurang dari gelaran MotoGP Prancis. Ya, keterpurukan pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo

Total 120 ribu penonton yang memadati Sirkuit Le Mans jadi saksi Fabio Quartararo mengalami kecelakaan ketika sedang menempati posisi enam. 

Padahal Fabio Quartararo sudah tampil dengan livery motor Yamaha YZR-M1 khusus pada home race dirinya.

Sayang ia gagal untuk setidaknya finis podium. Derita publik Prancis bertambah karena rider tuan rumah lainnya, Johann Zarco cuma finis 15. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Merasa Bangga

Namun berbicara kepada TNT Sports, Fabio Quartararo merasa bangga meski tidak finis balapan kandangnya, MotoGP Prancis. 

Kebanggaan tersebut karena ia kecelakaan ketika sedang menempati urutan enam atau posisi kompetitif mengingat buruknya motor Yamaha. 

"Ya, saya sudah mencapai limit motor. Tapi saya lebih baik kecelakaan ketika menempati posisi enam ketimbang 12," ungkap juara dunia MotoGP 2011 itu. 

"Jadi hari ini merupakan hari baik. Kami sangat kencang. Jadi harapannya kecepatan dan perasaan saya terhadap motor di Le Mans berlanjutn untuk seri berikutnya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Ubah Setelan Motor

Fabio Quartararo turut mengatakan kru tim Yamaha mengubah setelan motor pada Minggu pagi sebelum balapan.

Perubahan itu terbukti bisa membuat motor Yamaha YZR-M1 semakin kompetitif. "Sayangnya kami kecelakaan," ungkap Fabio Quartararo. 

"Tapi ini kali pertama musim ini, kami melihat sangat dekat dengan pimpinan balapan. Jadi kami harap bisa merasakan balapan seperti itu," tambahnya. 

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer