Sukses


KTM Klarifikasi Tidak Akan Rekrut Jorge Martin atau Marc Marquez pada MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - KTM telah mengklarifikasi bahwa mengontrak Marc Marquez atau Jorge Martin tidaklah realistis pada MotoGP 2025.

Konfirmasi dari Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer di sela-sema MotoGP Catalunya telah menghapus opsi Marc Marquez dan Jorge Martin untuk gabung tim pabrikan asal Austria tersebut.

Saat ini, Marc Marquez dan Jorge Martin plus Enea Bastianini sedang memperebutkan satu kursi di tim pabrikan Ducati. 

Nah siapapun yang dipilih Ducati, diyakini membuka opsi untuk yang lain hengkang ke merek motor lain. Oleh karena itulah muncul pilihan KTM jadi penampungan Marc Marquez atau Jorge Martin. 

 

Tapi Pit Beirer telah memberikan konfirmasi di Barcelona: "Saya ditanya apakah kami akan merekrut Jorge Martin atau Marc Marquez." 

"Saya mencoba untuk tidak terlibat dalam diskusi ini. Saya tidak ingin terlihat seperti orang penting yang bisa memiliki orang seperti Martin atau Marquez. Saya pikir kami tidak bisa," tambahnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus KTM kepada 4 Pembalap yang Ada Saat Ini

KTM telah mengikat Brad Binder dan Pedro Acosta dengan kontrak jangka panjang. Namun kontrak Jack Miller dan Augusto Fernandez akan berakhir pada akhir tahun ini.

Kesimpulannya bila KTM mendepak Jack Miller atau Augusto Fernandez, maka bukan Marquez atau Martin yang menggantikannya.  

"Ini adalah momen saya untuk melindungi para rider kami. Ini adalah motivasi terbesar kami untuk membawa keempat rider kami ke level performa mereka," tegas Pit Beirer. 

"Kami ingin membawa Brad ke tempat yang ia inginkan. Juga untuk Jack dan Augusto. Motivasi kami pada tahap ini adalah membawa keempat rider kami ke level maksimal," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Melihat Ducati

Hanya saja Pit Beirer mengakui KTM turut melihat keputusan Ducati apakah Marquez, Martin atau Bastianini yang akan jadi tandem Pecco Bagnaia. 

Karena menurut Beirer, keputusan Ducati akan memengaruhi bursa perpindahan pembalap di MotoGP 2025. 

"Bahkan orang-orang di Ducati, dan para rider Ducati, sedang menunggu keputusan. Seluruh paddock sedang menanti. Setelah itu, pasti akan ada pergerakan," tegas Beirer. 

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer