Sukses


Marc Marquez Tegaskan Targetnya Bukan Juara Dunia MotoGP 2024: Finis Tiga Besar Saja Saya Sudah Senang!

Bola.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku tak muluk membidik gelar dunia MotoGP 2024 usai tampil mentereng dalam enam seri perdana.

Ia bahkan menyatakan bakal cukup senang jika mengakhiri musim sebagai runner up atau duduk di peringkat ketiga, karena itulah target utamanya.

Sejauh ini, Marc Marquez memang belum meraih kemenangan di atas Ducati Desmosedici GP23. Namun, ia sudah mengantongi 1 pole, 4 podium Sprint, dan 3 podium Grand Prix.

Usai balapan Grand Prix di Catalunya, Spanyol, pada Minggu (26/5/2024), ia duduk di peringkat ketiga klasemen pembalap.

Marquez tertinggal 41 poin dari Jorge Martin di puncak, dan 2 poin saja di belakang Pecco Bagnaia.

Mengingat musim ini masih menyisakan 15 seri, kans Marquez untuk meraih gelar dunia masih terbuka lebar. Namun, rider berusia 31 tahun ini tak mau jemawa, karena merasa performanya belum konsisten.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Sempurna

Marc Marquez merasa kinerjanya dalam enam seri pertama musim ini belum sempurna, apalagi ia start dari posisi 13 di Prancis dan posisi 14 di Catalunya.

Dalam jumpa pers usai balapan di Catalunya, Marquez mengaku harus memperbaiki performanya di kualifikasi sebelum mematok target lebih besar.

"Jika mau ngotot meraih gelar, saya harus konsisten start dari dua barisan terdepan seperti Bagnaia dan Martin. Ini salah satu target saya. Namun, memang betul mereka punya lebih. Saya punya lebih di beberapa trek, tetapi mereka punya lebih di semua trek," curhatnya.

Sang delapan kali juara dunia ini bahkan mengaku tak percaya bisa duduk di peringkat ketiga klasemen pembalap hanya dalam enam balapan pertamanya bersama Ducati dan Gresini. Menurut pengakuannya, hasil ini sama sekali tak ia duga sebelum musim kompetisi berlangsung.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 41 Poin dalam 6 Seri

"Kami harus memahami semua. Kami tak boleh kesulitan di sesi latihan dan kualifikasi. Namun, seperti yang saya bilang, tertinggal 41 poin dari pemuncak klasemen usai enam seri sulit dipercaya. Jika pada awal musim ini Anda bilang saya bakal begini, saya bakal bilang, 'oke, di mana aku bisa tanda tangan?'" tuturnya.

"Saya sendiri akan 'tanda tangan' demi masuk tiga besar di klasemen pada akhir musim ini, karena menurut saya, begitu saja sudah jadi musim yang menakjubkan," pungkas Marquez, yang juga menjadi pembalap GP23 terbaik di klasemen pembalap.

Marquez dan seluruh pembalap MotoGP akan kembali turun lintasan dalam Seri Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 27/05/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer