Sukses


Dukung Timnas Italia di Euro 2024, Pabrikan Ducati Bakal Tampil Beda di Sirkuit Mugello

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan berlaga di Euro 2024. Sebagai bentuk dukungan kepada Gli Azzurri, pabrikan Ducati bakal tampil berbeda di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Timnas Italia menjadi satu dari 24 tim peserta Euro 2024 Jerman. Berdasarkan hasil undian, anak asuh Luciano Spalletti tersebut berada di grup maut.

Italia menghuni Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Pada pertandingan pertama, Timnas Italia akan berhadapan dengan Albania (15 Juni), dilanjutkan bersua Spanyol (20 Juni), dan terakhir bentrok melawan Kroasia (24 Juni).

Ducati yang merupakan satu di antara perusahaan otomotif asal Italia memberikan dukungan kepada Federico Chiesa dkk. Pada MotoGP Italia 2024, pabrikan Ducati bakal menanggalkan warna ciri khas merah, dan berganti menjadi warna biru khas Timnas Italia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Warna Timnas Italia

Warna biru tersebut dipilih karena ciri khas Timnas Italia. Dukungan tersebut diharapkan memberikan tambahan semangat bagi Italia yang akan bertanding di Euro 2024.

"Timnas Italia membawa emosi yang luar biasa kepada jutaan warga Italia, dan kami merasakan hal yang sama saat mewakili negara kami di sirkuit internasional," ujar Mauro Grassilli, direktur pemasaran dan komunikasi Ducati Corse.

"Untuk MotoGP Italia di Mugello, kami ingin menciptakan jembatan antara semangat Merah, yang menandai kehadiran kami di trek, dan Biru yang menyatukan kami dalam olahraga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Biru Jersey Timnas Italia

Rencananya, seluruh tim pabrikan Ducati bakal memakai warna biru, mulai dari motor pembalap, pakaian pembalap, dan juga seluruh anggota tim. Warna biru cerah bakal dipadukan warna putih dan emas.

Tak hanya itu, warna biru khas jersey Timnas Italia bakal dipakai duo pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, saat hari balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024). Tanggal tersebut juga berbarengan dengan Hari Republik Italia.

"Bangga memakai 'Maglia Azzurra' akhir pekan ini di Mugello. Pada Minggu, Pecco, seluruh Tim Ducati Lenovo dan saya akan mengenakan warna biru ikonik Tim Nasional Italia. Sampai jumpa di MotoGP Italia," tulis Bastianini di akun X pribadinya.

 

4 dari 4 halaman

Tampilan Pabrikan Ducati

Video Populer

Foto Populer