Sukses


Jorge Martin Cabut ke Aprilia, Ducati Pilih Marc Marquez: Ke Mana Enea Bastianini?

Bola.com, Jakarta - Teka teki terbesar bursa perpindahan pembalap jelang MotoGP 2025 sudah terjawab. Jorge Martin akhirnya meninggalkan Pramac Racing dan pindah ke Aprilia demi kursi di tim pabrikan.

Jorge Martin membuat keputusan itu lantaran Marc Marquez yang dipilih Ducati untuk mendampingi Pecco Bagnaia di tim pabrikan.

Karena Marc Marquez naik ke tim pabrikan, maka sosok Enea Bastianini dipastikan terdepak. Pertanyaannya bakal ke mana posisi tiga MotoGP musim 2022 itu? 

Sang agen, Carlo Pernat memberikan konfirmasi terkait masa depan sang pemalap. "Enea Bastianini akan gabung KTM musim depan," ujar Pernat. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

GASGAS Sediakan Motor Pabrikan

Namun Enea Bastianini diberitakan akan memperkuat tim satelit KTM, Tech3 GASGAS pada MotoGP 2025. Karena kursi tim pabrikan KTM diisi oleh Brad Binder dan Pedro Acosta. 

Kabar baiknya Tech 3 GASGAS merupakan tim satelit rasa pabrikan. Artinya Enea akan tetap dibekali motor spek pabrikan layaknya Pedro Acosta dan Brad Binder. 

Di Tech 3 GASGAS, Enea kemungkinan akan menjadi tandem Augusto Fernandez yang diyakini bakal perpanjang kontrak.  

3 dari 3 halaman

Tidak Buruk

Sejatinya performa Enea pada MotoGP 2024 tidak terlalu buruk. Dia kino menempati posisi empat klasemen dengan catatan 114 poin. 

Pembalap berusia 26 tahun itu bahkan sudah mencatat tiga poin pada Main Race, meski belum memenangkan balapan. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer