Sukses


Resmi! Anak Didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia di MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Aprilia bakal memiliki komposisi pembalap yang mengerikan pada MotoGP 2025. Karena hari Senin (24/06/2024), pabrikan asal Italia ini mengumumkan perekrutan Marco Bezzecchi.

Marco Bezzecchi merupakan pemnbalap yang memperkuat VR46 Racing Team pada dua musim terakhir. Namun anak didik Valentino Rossi itu memutuskan untuk hijrah ke Aprilia.

Pada MotoGP 2025, Marco Bezzecchi akan menjadi tandem Jorge Martin di Aprilia. Seperti diketahui, Martin pecah kongsi dengan Ducati usai pabrikan asal Italia itu justru memilih Marc Marquez untuk menjadi tandem Pecco Bagnaia.

Kolaborasi antara Marco Bezzecchi dan Aprilia bakal sangat spesial karena pembalap Italia akan mengendarai motor pabrikan asal Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengganti Vinales

Aprilia sendiri menunjuk Marco Bezzecchi sebagai pengganti Maverick Vinales yang justru lebih memilih cabut ke KTM Tech 3. 

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola menyebut duo Jorge Martin dan Maverick Vinales merupakan pilihan pertama timnya. 

"Selamat datang salah satu talenta terbaik Italia. Dia telah menunjukkan kemampuannya sejak debutnya di kategori yang lebih rendah dan terutama tahun lalu di MotoGP," kata Rivola. 

"Dia menunjukkan penampilan yang luar biasa dan bahkan kemenangan yang luar biasa pada MotoGP tahun lalu."

"Kami sangat senang dengan susunan pembalap kami untuk tahun 2025, Martin dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia, bakat, kegigihan, dan tekad mereka," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Multi Tahun

Seperti Martin, Bezzecchi juga teken kontrak multi tahun bersama Aprilia. Kini kursi di tim pabrikan Ducati, KTM dan Aprilia telah terisi pada MotoGP 2025.

Praktis hanya Honda dan Yamaha yang masih menyediakan satu kursi kosong di MotoGP 2025. Namun dua tim ini tidak menyediakan motor kompetitif. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer