Sukses


Ternyata Ini Sosok Pembalap yang Paling Ditakuti Marc Marquez: Bukan Valentino Rossi Dong

Bola.com, Jakarta - Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi menceritakan soal siapa sosok pembalap yang paling ditakuti sosok Marc Marquez. Yang pasti sosok tersebut ternyata bukan Valentino Rossi. 

Untuk diketahui, mulai MotoGP 2025, Marc Marquez akan mentas untuk tim pabrikan Ducati. Nah awalnya Tardozzi ditanya soal sosok Andrea Iannone.

Kebetulan musim depan, Andrea Iannone jadi salah satu kandidat untuk mengisi kursi di tim pabrikan Ducati untuk ajang World Superbike.

Ya membicarakan sosok Iannone, Tardozzi teringat komentar Marc Marquez. "Andrea adalah penbalap yang mempunyai talenta alami," kata Tardozzi. 

"Saya ingin mengingat sesuatu yang dikatakan Marquez kepada saya beberapa tahun lalu. Iannone adalah satu-satunya pembalap yang ditakuti Marc saat masih di Moto2." 

"Andrea pantas mendapatkan rasa hormat dari seorang juara dunia delapan kali seperti Marc," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Andrea Iannone Comeback Balapan

Andrea Iannone pernah mencicipi persaingan MotoGP periode 2013 sampai 2019. Namun ia sempat mendapat hukuman larangan balapan selama empat musim karena doping. 

Pada musim 2024, Iannone kembali balapan dengan mentas di event World Superbike dan tampil cemerlang bersama Team GoEleven. 

Karena itulah, sosok Iannone masuk kandidat untuk menjadi pembalap pabrikan Ducati di World Superbike musim depan. 

 

3 dari 3 halaman

Kans Kembali ke MotoGP

Tardozzi turut ditanya apakah masih terbuka untuk pembalap seperti Iannone kembali mengikuti ajang MotoGP. 

"Andrea bekerja dengan sangat baik di WSBK, tapi MotoGP event balap yang levelnya lebih tinggi. Saya tidak tahu apakah setelah bertahun-tahun dia masih bisa kompetitif di MotoGP," kata Tardozzi.

"Selain itu, caranya mengendarai motor juga telah berubah dan pada saat yang sama juga karakteristik motornya," tambahnya. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer