Sukses


Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda: Marc Marquez Crash, Pecco Bagnaia Rebut Pole Position

Bola.com, Jakarta Francesco Bagnaia berhasil mengamankan pole position pada MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024).

Bagnaia menyalip Jorge Martin dengan selisih 0,081 detik. Kemudian disusul Maverick Vinales di posisi ketiga, lalu Alex Marquez, dan Aleix Espargaro.

Juara dunia dua kali itu mengklaim posisi terdepan sekaligus memecahkan rekor putaran untuk melanjutkan dominasinya di Belanda.

Rider Ducati itu mencatat kecepatan luar biasa 1 menit 30,540 detik, hampir satu detik lebih cepat dari hari sebelumnya untuk menjadi yang terdepan.

Bagnaia dengan 153 poin mendekati keunggulan Martin dengan 171 poin .

“Berada di posisi terdepan di depan penonton ini selalu luar biasa,” kata Bagnaia tentang posisi terdepan ke-26 dalam kariernya.

Assen adalah salah satu trek favorit Bagnaia. "Kehalusan di beberapa sudut sungguh luar biasa!" kata pembalap berusia 27 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Marcuez Crash

Pembalap Spanyol, Maverick Vinales dari Aprilia berada di urutan ketiga diikuti oleh rekan senegaranya Alex Marquez yang mengendarai Gresini Ducati.

Pembalap veteran Aleix Espargaro yang mengendarai Aprilia menempati posisi kelima pada balapan terakhirnya di Assen, diikuti oleh pembalap Italia Fabio Di Giannantonio dari tim Ducati Pertamina Enduro VR46 di urutan keenam.

Marc Marquez, yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 136 poin, akan start dari posisi ketujuh, diikuti oleh pembalap Italia, Franco Morbidelli dengan Prima Pramac Ducati dan pembalap Afrika Selatan Brad Binder dengan mesin pabrikan KTM.

Marquez yang mengendarai Gresini Ducati mengalami kecelakaan di tahap akhir kualifikasi ketika mencoba menyalip Espargaro di salah satu tikungan kiri Assen.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer