Sukses


Perkenalkan, Pembalap dengan Rekor Jumlah Kemenangan Terbanyak Bersama Ducati: Pecco Bagnaia!

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Jorge Martin untuk memenangkan Main Race MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring hari Minggu (07/07/2024).

Jorge Martin memang sangat dominan selepas start dan memimpin jalannya balapan begitu lama. Namun ia lowside di Tikungan 1, ketika balapan MotoGP Jerman tersisa dua lap lagi.

Pecco Bagnaia memanfaatkan kesalahan Jorge Martin dan finis pertama Main Race MotoGP Jerman. Kemenangan ini punya banyak makna untuk rider Ducati itu.

Karena ia kembali ke puncak klasemen untuk mengkudeta Jorge Martin, plus kini unggul sepuluh poin. Bukan cuma itu, Pecco Bagnaia turut berstatus pembalap dengan kemenangan terbanyak bareng Ducati yaitu 24 kali.

Catatan 24 kali kemenangan mengalahkan rekor sebelumnya milik Casey Stoner yang membawa motor Ducati finis pertama sebanyak 23 kali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pecco Bagnaia: Pembalap dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak di Ducati

3 dari 3 halaman

Soal Crash Jorge Martin

Berbicara usai balapan MotoGP Jerman, Pecco Bagnaia meyakini dirinya bakal terlibat duel untuk finis pertama dengan Jorge Martin di lap terakhir.

"Ya, sayangnya ia kecelakaan, padahal saya sudah sangat dekat. Kalau tidak, mungkin kami akan terlibat duel paling ketat sepanjang sejarah di lap terakhir," ungkap Pecco Bagnaia.

Pecco Bagnaia saat ini sudah memenangkan enam balapan Main Race sepanjang MotoGP 2024, berbanding dua punya Jorge Martin. 

Sumber: MotoGP 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer