Sukses


Harapan Gresini Racing, Ingin Lihat Marc Marquez Raih Kemenangan Lagi pada Sisa MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing, Carlo Merlini, masih yakin Marc Marquez akan mempersembahkan kemenangan untuk timnya di MotoGP 2024.

Hal ini ia nyatakan berkat konsistensi Marc Marquez bertarung di papan atas dalam sembilan seri pertama musim ini.

Saat ini, Marquez memang belum meraih kemenangan di atas Ducati Desmosedici GP23, baik di Sprint maupun Grand Prix.

Namun, ia berada di peringkat ketiga klasemen pembalap dengan koleksi 166 poin, usai menyabet 5 podium Sprint dan 4 podium Grand Prix.

Merlini bahkan semakin yakin bahwa Marquez akan memenangkan balapan untuk timnya musim ini usai finis kedua dalam balapan Grand Prix MotoGP Jerman pada Minggu (7/7/2024). Padahal, Marquez sedang mengalami dua cedera sehingga harus mendapatkan perawatan selama akhir pekan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Pasti Datang

Marc Marquez mengalami retak tulang jari telunjuk tangan kiri dan memar-memar di bagian rusuk akibat kecelakaan hebat di Tikungan 11 Sachsenring pada sesi latihan. Namun, Marquez memilih tetap melanjutkan pekan balap dan bahkan naik podium meski start ke-13.

"Kemenangan Marc di tim ini akan datang suatu hari nanti. Marc selalu tampil baik, tetapi kami membuat hidup kami sulit dengan kecelakaan yang ia alami pada siang," ungkap Merlini kepada Diario AS pada Selasa (9/7/2024).

Merlini pun bersyukur cedera Marquez tidak parah-parah amat, terutama di bagian rusuk. Pasalnya, Alex Marquez sempat mengalami cedera yang sama musim lalu, dan masa pemulihannya cukup panjang.

3 dari 3 halaman

Podium Cara Terbaik Jalani Rehat Musim Panas

"Untungnya, Marc tidak mengalami patah tulang rusuk. Jika itu sampai terjadi... Itu yang terjadi pada adiknya tahun lalu dan situasinya rumit. Marc kembali ke garasi dan bilang tidak terlalu sakit, hal yang sama ia katakan kepada kami setelah Sprint race," kisah Merlini.

"Sempat ada tanda tanya soal kondisinya untuk balapan yang panjang . Namun, podium adalah cara terbaik untuk memulai rehat musim panas. Kami harus merayakannya," pungkas pria asal Italia itu.

Marquez akan kembali berkendara dalam gelaran World Ducati Week di Sirkuit Misano pada 26-28 Juli 2024. Ia dan para pembalap Ducati MotoGP dan WorldSBK akan berkompetisi dalam balapan 'Race of Champions' di atas motor Ducati Panigale V4.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 10/07/2024) 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer