Sukses


Miguel Oliveira Ingin Bertahan di Trackhouse pada MotoGP 2025 tapi Ada Proyek Lain yang Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Masa depan Miguel Oliveira di MotoGP sedang terkatung-katung meski baru saja finis kedua dalam Sprint Race di Sachsenring, Jerman. 

Dia berpotensi terdepak dari Trackhouse Racing. Alhasil, ia harus mencari tim yang bisa ia bela musim depan. Namun, ia masih harus menunggu pergerakan para rider lain.

Miguel Oliveira memang terseok-seok musim ini, bahkan kerap diasapi sang tandem yang lebih muda, Raul Fernandez.

Atas alasan inilah ia terancam digantikan oleh rider Moto2 asal Amerika Serikat, Joe Roberts, meski Aprilia Racing berharap Trackhouse tak mengubah line up pembalapnya usai kedatangan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

"Saat ini, saya dalam situasi harus menunggu. Sudah jelas saya bicara dengan beberapa tim dan terserah mereka mau mengambil keputusan soal apa yang harus mereka lakukan pada 2025," ujar Oliveira kepada GPOne pada Kamis (04/07/2024).

"Secara pribadi, saya ingin lanjut dengan proyek ini, tetapi mungkin ada alternatif lain," tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pramac Menarik Meski Yamaha Sedang Terpuruk

Oliveira masuk dalam daftar incaran Team Principal Pramac Racing, Paolo Campinoti, yang baru-baru ini secara mengejutkan memutuskan memindahkan skuadnya dari Ducati ke Yamaha pada 2025.

Oliveira tak memungkiri bahwa ini opsi menarik, meski performa motor YZR-M1 sedang terpuruk. "Pramac jelas sangat menarik, mengingat mereka adalah proyek baru yang bisa membantu Anda mendapatkan kontrak langsung dari pabrikan," kata Oliveira. 

"Namun, sudah jelas Anda harus menerima motor yang saat ini bukanlah motor yang ada di papan atas bersama yang lain."

"Namun, ada dua kursi kosong di Ducati juga. Sayangnya, saya harus menunggu dan melihat perkembangan di 'pasar'." 

"Sudah jelas, di antara banyak aspek yang terlibat, ada fakta seberapa inginnya sebuah tim menginginkan si pembalap," lanjut pembalap asal Portugal ini.

3 dari 3 halaman

Sambutan Hangat dari Fabio Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga mengaku kepada MotoGP.com bahwa dirinya akan senang jika Oliveira bergabung dengan Pramac-Yamaha, meski juga menyatakan keinginannya melihat Fabio di Giannantonio bergabung ke proyek yang sama.

"Miguel adalah salah satu teman terbaik saya di MotoGP. Ia bekerja dengan sangat baik. Saya merasa ia merupakan pembalap yang sangat berpengalaman. Ia sudah memenangi banyak balapan, jadi ia juga bisa jadi pembalap yang sangat baik untuk proyek kami," tutup 'El Diablo'.

Nama-nama lain yang dikait-kaitkan dengan skuad Pramac-Yamaha adalah rider Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller, dan rider Team Go Eleven Ducati WorldSBK, Andrea Iannone, begitu juga dua pembalap Moto2, Sergio Garcia dan Alonso Lopez.

Sumber: GPOne, MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 11/07/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer