Sukses


Usia Sudah 78 Tahun, Carmelo Ezpeleta Mundur Jadi Bos MotoGP?

Bola.com, Jakarta - Berbicara Dorna sebagai pemegang hak komersial Kejuaraan Dunia Balap Motor: Moto3, Moto2, dan MotoGP, pasti langsung tertuju kepada nama Carmelo Ezpeleta. 

Maklum Carmelo Ezpeleta merupakan CEO Dorna. Alhasil ia jadi orang teratas pada level manajemen MotoGP

Namun belum lama ini, Liberty Media membeli saham MotoGP. Kini mereka berusaha mendapatkan saham mayoritas, meski kesepakatan tersebut masih harus disetujui oleh Uni Eropa.

Jika Liberty Media menjadi pemengang saham mayoritas MotoGP dan mengingat usia Carmelo Ezpeleta sudah berusia 78 tahun, apakah ia sudah berniat pensiun? 

Mengutip situs Speedweek, Carmelo Ezpeleta menegaskan dirinya tidak akan berhenti selama masih sehat. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perjanjian Carmelo Ezpeleta dengan Liberty Media

Terlebih menurut Carmelo Ezpeleta, dirinya punya kesepakatan dengan Liberty Media bahwa akan tetap menjadi CEO Dorna meski mereka membeli mayoritas saham MotoGP

 

"Pensiun? Tidak sama sekali. Saya akan melanjutkan pekerjaan saya seperti sebelumnya untuk beberapa tahun lagi," kata Carmelo Ezpeleta. 

"Itu selalu tergantung pada usia saya, karena kesehatan juga berperan. Saya merasa baik dan kesepakatan dengan mereka adalah bahwa saya akan terus berada di puncak manajemen kejuaraan." 

"Mereka membeli bagian dari perusahaan yang mereka beli karena mereka menyukainya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Sejak 1991

Carmelo Ezpeleta sudah menjadi CEO Dorna sejak 1991. Kini ia sudah mulai menyiapkan tongkat estafet kepada sang anak, Carlos Ezpeleta. 

Carlos sendiri saat ini menjabat sebagai Chief Sporting Officer dan sering terlibat dalam negosiasi dengan negara yang ingin menjadi tuan rumah balapan MotoGP.  

Video Populer

Foto Populer