Sukses


Pramac Jadi Tim Satelit Yamaha pada MotoGP 2025, Siapa Pembalapnya?

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2025 bakal jadi era baru untuk tim independen Pramac Racing. Karena mulai musim depan, tim yang bermarkas di Italia ini akan mengubah status dari tim satelit Ducati ke Yamaha.

Pramac sendiri dipastikan kehilangan dua pembalap mereka musim ini. Jorge Martin cabut ke Aprilia.

Sementara Franco Morbidelli diyakini bakal ditampung tim VR46. Lantas siapa rider Pramac Yamaha musim depan?

Satu nama diyakini adalah rider Trackhouse Racing musim ini, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal tersebut bahkan disebut telah teken kontrak bareng Pramac.

Tapi bos Pramac, Gino Borsoi membantah kabar di atas. "Benar kami sedang bicara dan negosiasi berjalan baik," kata Borsoi. "Tapi ada beberapa detail yang masih harus diselesaikan," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

4 Rider Moto2 Plus Jack Miller

Situasi lebih menarik terjadi untuk siapa rekan setim Miguel Oliveira pada MotoGP 2025. Setidaknya ada empat kandidat dari kelas Moto2 plus Jack Miller yang terdepak dari KTM. 

Empat pembalap Moto2 yang kini masuk bursa untuk mengisi kursi tim Pramac Yamaha adalah Sergio Garcia, Tony Arbolino, Alonso Lopez dan Celestino Vietti.

Bakat Sergio Garcia diyakini sangat memantik perhatian Gino Borsoi. Dia merupakan runner-up Moto3 2022 plus sedang memimpin klasemen Moto2 saat ini. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jack Miller Pengalaman

Namun Pramac Yamaha merupakan tim dengan proyek baru. Oleh karena itulah, lebih baik diisi pembalap berpengalaman. 

Jika ini pertimbangannya, maka duo Oliveira dan Miller merupakan kombinasi sempurna. Apalagi Miller pernah mengendarai motor Ducati, Honda, dan KTM. 

Tentu masukan Miller sangat dibutuhkan Yamaha untuk mengembangkan motor YZR-M1. 

Sumber: Speedweek 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer