Sukses


Bakat Pedro Acosta Dinilai Kombinasi dari Casey Stoner, Marc Marquez, dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo punya pendapat menarik mengenai sosok rookie Pedro Acosta. 

Jorge Lorenzo menyebut Pedro Acosta merupakan gabungan dari tiga pembalap legenda MotoGP: Casey Stoner, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. 

Pedro Acosta langsung memantik perhatian pada awal MotoGP 2024. Sehingga ia mendapat promosi naik pangkat ke tim pabrikan KTM. 

 

Diwawancara oleh DAZN, Jorge Lorenzo, mengidentifikasi ciri khas Acosta yang sangat penting. "Caranya mempersiapkan diri, ribuan jam yang ia habiskan untuk mengendarai motor sejak kecil, dan dengan motor besar." 

"Di usianya, orang lain memiliki jam latihan dan persiapan setengah atau tiga kali lebih sedikit darinya," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nasihat Lorenzo untuk Pedro Acosta

Jorge Lorenzo turut mengatakan dirinya punya nasihat kepada Pedro Acosta dalam persaingan di ajang MotoGP

"Saya hanya akan memberinya satu nasihat: berhati-hatilah dengan kecelakaan, cedera serius bisa memotong kariernya," Lorenzo menuturkan. 

"Dia memiliki kualitas dari Casey Stoner dan karisma Valentino Rossi. Dan juga dari Marc Marquez soal ambisi dan kepercayaan diri," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Musim Depan Bakal Lebih Ngeri

Legenda MotoGP lainnya Dani Pedrosa turut memprediksi Pedro Acosta bakal semakin ngeri pada musim 2025.

Kebetulan Pedrosa bekerja sangat dekat dengan Acosta karena berstatus pembalap penguji KTM. "Tahun depan, dengan lebih banyak pengalaman, ia akan mencapai level berikutnya," kata Pedrosa. 

Menariknya Pedrosa punya saran sama seperti Lorenzo soal Acosta harus lebih berhati-hati menaklukkan motor MotoGP. 

"Pada pramusim, saran yang saya berikan kepadanya adalah untuk berhati-hati dengan ban, ini bisa mengejutkan Anda dan Anda berakhir di rumah sakit," ungkapnya. 

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer